Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik Saat Promo Belanja

    Home/Tips & Trik / Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik Saat Promo Belanja
Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik Saat Promo Belanja

Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik Saat Promo Belanja

admin

Menjelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan akan sejumlah barang meningkat tajam. Sebagai pilihannya, banyak orang memanfaatkan promo belanja yang ditawarkan sejumlah toko dan supermarket. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda perlu tips mendapatkan penawaran terbaik saat promo belanja.

Jika belanja secara langsung atau offline lebih sulit karena harus berdesakan dengan banyak orang, maka belanja secara online menjadi salah satu pilihan yang dimanfaatkan sejumlah orang. Berbelanja dengan cara ini memang mudah, tetapi rawan berbelanja berlebihan. Jika tidak cermat, Anda justru bisa menghabiskan lebih banyak uang dibanding berbelanja secara langsung.

Berikut ini disajikan tips untuk bisa mendapatkan penawaran terbaik saat promo berbelanja agar tidak konsumtif.

Kupon atau Voucher. Biasanya kupon atau voucher disediakan sejumlah tempat untuk memberikan potongan harga. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapat harga yang lebih baik dan tidak memberatkan kantong.

Manfaatkan Media Sosial. Untuk mendapatkan voucher spesial, Anda bisa memanfaatkan media sosial atau follow media sosial sejumlah situs belanja. Sejumlah brand biasanya memberikan kode voucher khusus ini melalui media sosial mereka.

Manfaatkan Email. Penawaran menarik dan diskon biasanya juga diberikan secara langsung lewat email. Anda bisa bergabung dengan mailing list e-commerse untuk bisa mendapatkan hal ini. Dan jangan lupa untuk mendaftarkan email Anda.

Bandingkan Harga. Untuk benda dan merk yang sama, harga pada situs berbeda juga bisa berbeda. Jadi, sebelum membeli, lakukan penelusuran untuk membandingkan harga yang sesuai dan mendapatkan penawaran terbaik yang Anda butuhkan.

Hindari Ongkos Kirim. Penghematan juga bisa Anda lakukan dengan memilih situs belanja online yang menawarkan bebas ongkos kirim atau ongkos kirim gratis. Promo ini biasanya dilakukan pada barang tertentu atau pada periode waktu tertentu juga.

Pahami Kebijakan. Pada saat berbelanja, selain melihat barang dan harga, pastikan juga Anda paham dengan sistem kebijakan yang disebutkan oleh situs belanja online. Dengan memahaminya, Anda bisa terhindar dari kerugian atau hal-hal tidak terduga yang mungkin saja terjadi.

Hemat Paket Data. Belanja secara online memang asyik. Tanpa sadar Anda sudah menghabiskan waktu dan juga paket data. Jadi, sebelum terlanjur, sebaiknya Anda atur terlebih dahulu berapa lama waktu belanja dan berapa banyak paket data yang boleh Anda habiskan.

Promo Kartu Kredit. Selain voucher, promo kartu kredit juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan belanja yang sesuai. Anda bisa mendapatkan informasi ini dari bank yang mengeluarkan kartu kredit. Selain itu, promo potongan harga juga bisa Anda dapatkan untuk pemilik kartu kredit tertentu.

Hemat dan Waspada. Belanja secara online bukan berarti belanja berlebihan. Pastikan sekali lagi rincian belanja dan alamat. Jangan lupa cek juga verifikasinya. Jangan sampai Anda mengalami kerugian hanya karena tidak mengecek kembali atau lalai.

Demikian tadi beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan penawaran terbaik saat berbelanja. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *