Promo Terbaru Harboldan Ternyata Mengungkap Pola Belanja Orang Indonesia

    Home/Info Diskon / Promo Terbaru Harboldan Ternyata Mengungkap Pola Belanja Orang Indonesia
Promo Terbaru Harboldan Ternyata Mengungkap Pola Belanja Orang Indonesia

Promo Terbaru Harboldan Ternyata Mengungkap Pola Belanja Orang Indonesia

admin

Sukses dengan Hari Belanja Online pada bulan Mei yang lalu, sejumlah pelaku e-commerse menggagas Hari Belanja Online jilid kedua, atau yang lebih dikenal dengan Hari Belanja Online Ramadhan (Harboldan) pada Juni kali ini. Promo terbaru Harboldan ternyata mengungkap pola belanja orang Indonesia.

Berbagai kemudahan ditawarkan oleh layanan belanja online. Orang cukup duduk di depan komputer atau ponsel pintar mereka. Barang yang ditawarkan pun beragam jumlahnya. Selain itu ada banyak promo terbaru yang selalu ditawarkan setiap saat.

Lewat Harlboldan yang diselenggarakan pada 26 Juni, bisa diketahui seperti apa pola belanja orang Indonesia. Berikut ulasannya.

Jam Belanja

Masyarakat Indonesia ternyata memiliki jam khusus untuk berbelanja secara online. Diantaranya pada pukul 11.00 siang, menjelang jam istirahat dan juga pukul 19.00 malam saat para pekerja pulang dari kantor. Pada jam-jam ini biasanya perhatian para pekerja sudah tidak fokus pada pekerjaan mereka, atau merupakan waktu-waktu longgar. Sehingga dimanfaatkan sebagai waktu untuk berbelanja.

Kategori Belanja

Meski jumlah barang dan ragam yang ditawarkan pada kategori belanja online ada banyak, ternyata ada beberapa barang yang menjadi favorit konsumen. Dari semua kategori itu, konsumen paling banyak tertarik membeli produk fashion dan kecantikan. Produk lain seperti gadget dan barang elektronik ada pada list barang favorit berikutnya.

Sumber Akses

Salah satu keuntungan berbelanja secara online adalah akses yang mudah, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan trafik pengunjung sekitar 400.000-an, akses berbelanja secara online paling banyak dilakukan melalui perangkat ponsel pintar. Karena itulah banyak penyedia layanan belanja online yang berlomba-lomba menyediakan aplikasi belanja yang dapat diakses dari telepon pintar.

Tren Ramadhan

Meski minat utama konsumen adalah fashion dan produk kecantikan, tren ini akan sedikit berubah selama Ramadhan dan menjelang Lebaran. Pada pekan pertama Ramadhan, konsumen akan lebih banyak memilih untuk membeli perlengkapan rumah dan barang pelengkap lainnya. Tren akan mengalami perubahan pada pekan kedua Ramadhan. Minat konsumen akan mulai beralih pada perangkat ponsel pintar dan pelengkapnya. Selama bulan Ramadhan, akses berbelanja online juga mengalami perubahan tren waktu. Pada sekitar pukul 03.00 pagi hingga Shubuh, konsumen sudah mulai melakukan pencarian barang secara online. Ini bertepatan dengan waktu sahur. Tren ini justru mengalami penurunan pada siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *