6 Cara Kenalkan Promo Terbaru di Bulan Ramadhan

    Home/Info Diskon / 6 Cara Kenalkan Promo Terbaru di Bulan Ramadhan
6 Cara Kenalkan Promo Terbaru di Bulan Ramadhan

6 Cara Kenalkan Promo Terbaru di Bulan Ramadhan

admin

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh dengan keberkahan. Tidak hanya para kaum muslim yang memperoleh keberkahan ini, namun keberkahan ini juga bisa dirasakan oleh pengusaha. Menurut riset yang dilakukan, perusahaan yang bergerak di bidang kuliner akan mendapatkan kenaikan omset hingga beberapa persen di bulan Ramadhan ini. Analisis ini didasarkan pada THR yang dibagikan pada karyawan untuk menyambut hari raya, mereka akan membelanjakan THR ini untuk wujud kebahagiaan. Dengan adanya daya beli konsumen yang tinggi, mengapa Anda tidak menjadikannya sebagai moment untuk memperkenalkan promo terbaru pada konsumen?

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkenalkan penawaran terbaru dari perusahaan Anda ke calon konsumen. Apa saja itu? Pertama, Anda dapat membuat acara buka bersama. Di bulan suci, tentu saja akan pas jika Anda mengadakan acara-acara kebersamaan seperti pembagian ta’jil dan buka bersama. Cara ini bisa menghasilkan keuntungan. Dengan membuka acara buka bersama, secara otomatis konsumen akan lebih mengenal perusahaan Anda benar-benar ada dan konsumen juga akan ikut mengenal apa produk yang Anda hasilkan.

 Baca Juga: Promo Terbaru Harboldan Ternyata Mengungkap Pola Belanja Orang Indonesia

Kedua, menggunakan promosi secara online dan offline. Pemasaran produk sebenarnya ya juga bisa dilakukan secara offline seperti memasang spanduk, menyebar brosur dan yang lainnya. Namun, ada alternatif lainnya yang dapat Anda ambil seperti menggunakan akses internet. Anda dapat membuat website untuk pemasaran online. promosi menggunakan website ini relatif bertahan lama dan mengeluarkan sedikit biaya. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya sepeserpun, Anda dapat menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memperkenalkan promo terbaru Anda. biasanya di bulan puasa, masyarakat akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain sosial media.

Ketiga, buat produk yang cocok untuk dipromosikan saat bulan Ramadhan. Jika bisnis Anda di bidang kuliner, sudah pasti pemasaran yang bisa Anda lakukan akan lebih banyak. Anda dapat menambah menu makanan yang khas di bulan Ramadhan. Ada berbagai macam pilihan menu yang bisa Anda ambil seperti paketan korma, kue kering untuk mempersiapkan lebaran, kolak, dan yang lainnya. Bagaimana jika bisnis yang dijalankan bukan bisnis kuliner? Apabila bisnis Anda selain bisnis kuliner seperti bisnis fashion. Anda bisa menjual baju muslim yang sesuai dengan trend tahun ini, selain baju muslim jangan lupa menjual jilbab dan alat ibadah.

Keempat, amati perilaku konsumen ketika bulan Ramadhan tiba. Biasanya konsumen akan melakukan pembelian yang berlebihan jika mereka memiliki dana sisa. Adanya THR bisa Anda manfaatkan, biasanya karena terdapat THR yang masih mereka pegang, mereka tidak akan terlalu mempermasalahkan harga. Di sini, Anda bisa terus memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik seperti dari barang yang Anda jual. Hal ini yang harus Anda cermati, karena mereka terburu-buru untuk aktifitas mudik, mereka akan membelanjakan uang dengan berlebihan.

Terakhir, atur waktu untuk melakukan promo terbaru  via online. ada beberapa waktu yang harus kita manfaatkan, karena di situ konsumen akan lebih banyak mengakses internet. Di saat inilah waktu yang paling tepat bagi Anda untuk melakukan promosi menggunakan media online. Contohnya saja, saat jam istirahat karyawan. Biasanya mereka akan makan siang bersama namun saat bulan puasa pasti akan banyak karyawan yang berburu pernak-pernik lebaran. Selain itu waktu yang mereka gunakan untuk mengakses internet saat menjelang buka puasa. Rasa lapar yang biasanya menyelinap akan dialihkan dengan berjelajah di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *