Promo Toko Online Menggiurkan, Hati-hati Jebakan Diskon

    Home/Promo Online / Promo Toko Online Menggiurkan, Hati-hati Jebakan Diskon
Promo Toko Online Menggiurkan, Hati-hati Jebakan Diskon

Promo Toko Online Menggiurkan, Hati-hati Jebakan Diskon

admin

Mudah dan praktis, itu alasan banyak orang beralih dari belanja konvensional menjadi belanja secara online. Belum lagi promo toko online menggiurkan, hati-hati jebakan diskon yang ditawarkan.

Menjelang akhir Ramadhan dan Lebaran, toko online makin gencar melakukan promosi barang dan produk mereka. Biasanya mereka akan memberikan diskon besar-besaran untuk menarik minat konsumen. Meski demikian, sebagai konsumen Anda tetap harus cerdas dan berhati-hati saat berbelanja. Jangan sampai karena tergiur promo dan diskon luar biasa, akhirnya tidak sadar kalau uang makin menipis.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari jebakan diskon selama promo toko online menjelang Lebaran.

Buat List Kebutuhan

Lapar mata seringkali membuat konsumen berbelanja secara membabi buta. Karenanya, Anda perlu membuat list barang kebutuhan terlebih dahulu sebelum mengecek toko online untuk mencari barang tersebut. Selain menghindari dari lapar mata, membuat list kebutuhan juga membuat belanja lebih efisien, hemat dan cepat.

Pastikan Produk dan Diskonnya

Meski diskon yang ditawarkan banyak dan menggiurkan, Anda tetap harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Tidak semua produk atau barang memiliki besaran diskon yang sama.

Kadang Anda akan mudah tergoda dengan tawaran diskon, meski tidak membutuhkan barang tersebut. Ini yang harus dihindari. Jangan sampai lapar mata dan membeli semua hal diskon tapi ternyata justru tidak akan digunakan dan hanya membuat kantong makin tipis.

Bandingkan Harganya Lebih Dulu

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda perlu untuk membandingkan harga barang yang dicari. Bisa jadi, harga barang yang sama akan berbeda untuk toko yang berbeda.

Perbedaan harga yang cukup mencolok antara toko yang berbeda bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi, jangan ragu untuk berkeliling dan mencari lebih banyak untuk mendapatkan barang dengan harga yang sesuai.

Cek Juga Ongkos Kirim dan Kredibilitas Toko-nya

Berbelanja secara online, artinya Anda juga harus mempertimbangan biaya ongkos kirimnya. Pastikan ongkir ini sudah masuk dalam anggaran belanja Anda juga.

Selain itu, berbelanja secara online artinya tidak bertatapan langsung dengan penjual. Anda harus memastikan kredibilitas toko tempat Anda membeli barang. Jangan sampai karena membeli di toko yang tidak jelas, Anda justru mengalami kerugian. Baik kualitas barang yang tidak sesuai atau yang paling parah barang tidak sampai.

Berbelanja secara online memang berbeda dengan belanja offline atau konvensional. Karenanya, Anda dituntut untuk cerdas menyikapinya. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *