Promo Harga Murah Menjamur, Gaji Tetap Perlu Dikelola dengan Baik

    Home/Info Diskon / Promo Harga Murah Menjamur, Gaji Tetap Perlu Dikelola dengan Baik
Promo Harga Murah Menjamur, Gaji Tetap Perlu Dikelola dengan Baik

Promo Harga Murah Menjamur, Gaji Tetap Perlu Dikelola dengan Baik

admin

Gajian adalah saat yang dinanti oleh pekerja atau karyawan perusahaan. Biasanya kesempaan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan relatif besar di awal bulan. Meski promo harga murah menjamur, gaji tetap perlu dikelola dengan baik.

Kegagalan mengatur gaji , artinya menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan fasilitas yang tidak biasa. Gaya hidup boros dan kebutuhan yang menggila serta diskon yang bertebaran bisa memicu gaji cepat ludes.

Agar gaji yang Anda dapat bisa tetap dikeloa dengan baik meski promo harga murah bertebaran, Anda bisa coba beberapa tips berikut.

Susun Anggaran

Tidak terkendalinya pengeluaran salah satunya karena Anda tidak tahu berapa banyak alokasi dana yang dibutuhkan dan harus dikeluarkan. Dengan membuat anggaran keuangan sebelum maupun sesudah menerima gaji, Anda bisa menghemat uang selama sebulan kedepan nanti,

Pengeluaran pokok selama sebulan penuh untuk kebutuhan membeli makanan dan minuman untuk kebutuhan sebulan nanti sebaiknya lebih dulu disisihkan. Begitu pula dengan kebutuhan tidak terduga seperti memberikan uang saku untuk saudara-saudara.

Buat Skala Prioritas

Setelah membuat rancangan anggaran, ada baiknya Anda juga menyusun skala prioritas. Mana kebutuhan yang harus segera dipenuhi dan mana yang bisa ditunda atau dicicil terlebih dahulu.

Bayar Hutang Terlebih Dahulu

Salah satu prioritas yang harus didahulukan adalah membayarkan hutang sebelum Anda menggunakannya untuk kebutuhan lain. Jika hutang telah terbayarkan, selain mengurangi beban ini juga membuat Anda tidak lagi merasa khawatir dengan keuangan pasca tengah bulan nantinya.

Sisihkan gaji untuk Asisten Rumah Tangga

Bagi Anda yang memiliki asisten rumah tangga, maka gaji mereka sebaiknya disisihkan terlebih dahulu. Kalau perlu berikan sedini mungkin agar dapat digunakan oleh mereka untuk mengirim keluarganya atau kebutuhan lainnya. Berikan gaji sesuai dengan pekerjaan yang telah mereka lakukan untuk keluarga Anda.

Hindari Penggunaan Kartu Kredit

Memanfaatkan kartu kredit untuk belanja memang menyenangkan dan mudah. Tapi ini juga bisa mendorong Anda untuk lebih konsumtif. Jadi, selama berbelanja sebaiknya sisihkan kartu kredit Anda untuk menghindari godaan berbelanja berlebihan.

Maksimalkan Tabungan dan Investasi

Berhemat meski saat Anda memiliki uang berlebih bukan hal buruk. Kalau perlu sisihkan juga sebagian gaji untuk ditabung atau investasi. Pengelolaan tabungan atau investasi yang baik suatu saat akan berguna untuk Anda.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengelola gaji dengan baik di tengah godaan promo harga murah besar-besaran menjelang awal bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *