Tips Belanja Online Hemat Saat Diskon Terbaru Menggoda

    Home/Tips & Trik / Tips Belanja Online Hemat Saat Diskon Terbaru Menggoda
Tips Belanja Online Hemat Saat Diskon Terbaru Menggoda

Tips Belanja Online Hemat Saat Diskon Terbaru Menggoda

admin

Berbelanja secara online dan bisa mendapatkan harga murah meriah memang jadi harapan banyak orang. Iming-iming hadiah, layanan serta voucher diskon diberikan untuk menarik konsumen. Tapi, Anda tetap harus hati-hati saat berbelanja. Berikut ini tips belanja online hemat saat diskon terbaru menggoda melalui media sosial yang patut Anda simak.

Salah satu strategi toko online untuk mendapatkan konsumen tapi juga sekaligus mendatangkan untung adalah dengan menerapkan harga dinamis. Harga yang Anda temukan bisa berbeda sesuai lokasi Anda, riwayat pencarian maupun pola belanja. Saat berbelanja secar online, mungkin Anda pernah menemukan harga yang murah pada suatu hari tetapi menjadi 30% lebih tinggi pada hari yang lain. Inilah yang disebut strategi harga dinamis.

Untuk mengantisipiasi hal ini, berikut ini beberapa siasat yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi strategi harga dinamis yang diberlakukan oleh pemilik toko online.

 Hapus Riwayat Pencarian dan Cookie

Pada saat berbelanja secara online, sering-seringlah menghapus riwayat pencarian dan cookie. Hal ini dilakukan untuk menghentikan pelacakan dari pihak besar retail. Semakin sering Anda mengunjungi suatu situs pada waktu tertentu tanpa terlebih dahulu menghapus riwayat pencarian, maka makin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan penawarakan harga yang jauh lebih tinggi.

Keluar dari Akun Pribadi

Akun pribadi berupa email atau media sosial seperti Geogle+, facebook, twitter dan lain-lain merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan informasi pribadi Anda. Pada saat Anda melakukan log-in dan berbelanja sekaligus, maka informasi Anda akan mudah terlacak oleh admin media sosial. Ini biasanya juga digunakan oleh retail untuk membuat harga sesuai dengan keadaan Anda atau strategi harga dinamis. Lewat informasi media sosial, harga yang ditawarkan satu orang yang lain bisa saja akan berbeda.

Gunakan Mode Pribadi Saat Melakukan Pencarian

Pada saat melakukan pencarian, sebaiknya gunakan mode penyamaran atau mode pribadi/privat. Dengan begini dapat sedikit banyak memblock pihak asing yang ingin mencari tahu data tentang Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda.

Pilih Negara Berkembang

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda dapat memilih negara-negara berkembanga sebagai rujukan pemesan. Ini bisa membuat Anda mendapatkan penawaran harga yang lebih rendah dibanding pada negara-negara maju.

Bandingkan Harga

Hal yang paling penting saat melakukan belanja secara online adalah membandingkan harga untuk barang jenis sama dari tempat yang berbeda. Ini juga bisa membantu Anda mendapatkan penawaran harga terbaik.

Demikian tadi strategi berbelanja secara online untuk menghadapi diskon terbaru yang makin mengggoda apalagi dengan adanya sistem harga dinamis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *