Harga Diskon Memang Menggoda, Tapi Tetap Harus Hati-hati

    Home/Info Diskon / Harga Diskon Memang Menggoda, Tapi Tetap Harus Hati-hati
Harga Diskon Memang Menggoda, Tapi Tetap Harus Hati-hati

Harga Diskon Memang Menggoda, Tapi Tetap Harus Hati-hati

admin

Menjelang Lebaran, harga diskon memang menggoda, tepi tetap harus hati-hati. Karena kalau tidak, tunjangan hari raya (THR) hanya akan mampir saja di kantong Anda dan segera habis tanpa Anda sadari.

Diskon 50% bahkan hingga nyaris 100% memang benar-benar menggoda. Apalagi kebutuhan barang menjelang Lebaran meningkat tajam. Pengeluaran akan melonjak untuk membeli barang-barang yang biasanya tidak dibeli di hari biasa. Jika ini tidak terkendali, maka Anda sendiri yang akan mengalami kesulitan setelahnya.

Ada kalanya, diskon jadi jebakan bagi Anda yang berniat hemat, tapi justru membeli dengan harga lebih mahal. Tips berikut bisa membantu Anda agar tidak terjebak harga diskon dalam berbelanja kebutuhan.

Lakukan Pengecekan Kembali

Sebelum berbelanja dan berburu diskon, lakukan pengecekan kembali kebutuhan Anda. Kalau perlu, buat list belanja. Jangan sampai Anda membeli barang dalam jumlah banyak hanya karena potongan harga. Padahal belum tentu barang tersebut akan Anda gunakan. Belum lagi jika ternyata barang itu mudah rusak. Belum habis tapi ternyata sudah rusak, ini akan sia-sia.

Harga diskon memang membuat banyak orang jadi lebih konsumtif berbelanja. Hanya karena diskon, Anda akhirnya membeli barang yang sebelumnya tidak pernah digunakan. Ini akan jadi sia-sia saja.

Pahami Syarat dan Ketentuan Diskon

Untuk mendapatkan diskon, biasanya ada syarat dan ketentuan yang diberikan. Sebelum memutuskan membeli barang diskon, periksa dan pahami syarat serta ketentuannya terlebih dahulu. Cek tanggal pemakaiannya, syarat mendapatkan potongan harga hingga lokasi penggunakan potongan harga tersebut. Tidak jarang, potongan harga yang ditawarkan akan berbeda pada setiap toko meski masih satu merk yang sama.

Cek Lokasi

Penghematan juga mempertimbangkan tempat. Jangan sampai hanya karena ingin mendapatkan potongan harga, Anda justru harus datang untuk menukarkan voucher potongan harga di tempat yang lokasinya jauh. Daripada menambah biaya transportasi, lebih baik abaikan saja tawaran potongan harga itu. Jarak dan lokasi dari tempat tinggal atau kantor Anda dapat menjadi pertimbangan untuk menerima tau menolak potongan harga yang ditawarkan.

Cek Masa Berlaku

Potongan harga biasanya memiliki masa berlaku. Sebelum berbelanja, cek sekali lagi masa berlaku potongan harga yang dimaksud. Jangan sampai karena terlalu bersemangat, Anda justru kehilangan potongan harga karena hanya berlaku pada hari berbeda. Teliti sekali lagi masa berlaku voucher potongan harga sebelum Anda gunakan.

Diskon atau potongan harga memang memikat. Tapi, Anda tetap harus bijak memanfaatkannya dan tetap hemat berbelanja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *