Tips Belanja Agar Tak Salah Beli Saat Harga Diskon

    Home/Tips & Trik / Tips Belanja Agar Tak Salah Beli Saat Harga Diskon
Tips Belanja Agar Tak Salah Beli Saat Harga Diskon

Tips Belanja Agar Tak Salah Beli Saat Harga Diskon

admin

Semakin dekat dengan Lebaran gelaran pesta diskon makin marak diadakan berbagai pusat perbelanjaan di semua tempat. Berbagai kebutuhan lebaran dari baju baru hingga pernak-pernik Lebaran pun digelar dengan diskon berlimpah. Harga diskon yang ditawarkan juga sering tidak main-main dan makin mengancam jumlah tunjangan hari raya (THR) yang baru saja diterima. Karena itu, Anda perlu tips belanja agar tak salah beli saat harga diskon berikut.

Agar THR tidak makin menipis dan Anda tidak keliru membeli barang, tips berikut dapat Anda praktekkan saat berbelanja nantinya.

Jangan Terjebak Harga Murah

Bukan jadi rahasia lagi jika pesta diskon seringkali digunakan untuk menghabiskan stok barang di gudang. Karena itu, jangan sampai Anda terjebak dengan harga murah. Cek sekali lagi keadaan barang yang akan Anda beli.

Cek Kebutuhan

Cek sekali lagi apakah model baju harga diskon yang ditawarkan sudah Anda miliki di rumah atau belum. Jangan sampai karena tergoda harga diskon, Anda justru membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Cek Prioritas Barang

Tidak semua barang yang dibeli saat diskon nantinya benar-benar akan digunakan. Pikirkan barang mana yang memang benar-benar harus dibeli dan barang mana yang Cuma diinginkan saja. Jangan sampai hanya menuruti keinginan saja hingga melupakan kebutuhan.

Sesuaikan dengan Dana

Ketersediaan dana jadi hal penting dalam berbelanja. Kalau perlu, buat anggaran belanja. Meski diskon banyak ditawarkan, bukan berarti Anda harus membeli semua barang hingga pengeluaran membengkak di luar anggaran.

Pilih Barang Bermerk

Promo diskon juga kadang diperuntukkan pada sejumlah barang bermerk. Ini bisa jadi kesempatan Anda untuk membeli barang bermerk yang biasanya tidak terbeli. Sedikit dana tambahan sebanding dengan kualitas barang bermerk yang telah didiskon.

Ajak Teman

Dengan mengajak teman atau keluarga, mereka bisa memberikan masukan soal pilihan barang. Selain itu, teman atau keluarga juga bisa mengingatkan jika Anda mulai kalap berbelanja barang diskon. Teman atau keluarga juga bisa membantu Anda bergantian antri di kasir jika terpaksa berbelanja pada saat jam padat.

Demikian tadi beberapa tips dalam memberli barang dengan harga diskon, agar tidak sia-sia nantinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *