Keuntungan Memanfaatkan Video untuk Mengiklankan Promo Belanja Online

    HomePromo Online Keuntungan Memanfaatkan Video untuk Mengiklankan Promo Belanja Online

Keuntungan Memanfaatkan Video untuk Mengiklankan Promo Belanja Online

admin

Perkembangan media sosial untuk alat marketing memang tidak bisa diragukan lagi kehebatannya. Hal ini bisa di lihat dari banyaknya pengguna internet yang sudah memiliki akun media sosial, dan memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis yang ia jalankan. Selain itu, pelaku bisnis biasanya juga membuat perkumpulan antar pebisnis untuk sekedar bertukar pikiran tentang hal yang mendukung kemajuan bagi usahanya. Melakukan kegiatan penyebaran promo belanja online produk menggunakan media sosial biasanya berupa teks, namun sekarang sudah berkembang ke bentuk video.

Masalah yang terjadi ialah ada berbagai macam informasi di media sosial yang membuat para pelaku harus lebih kreatif dan juga selektif agar bisa membuat calon konsumen menjadi tertarik. Jika informasi kurang menarik, nantinya promo yang sedang di sampaikan malah akan tenggelam oleh berbagai macam informasi lain. Salah satu fenomena yang sangat menarik ialah video online. Video online merupakan media promosi untuk menyebarkan informasi tentang adanya promo belanja yang dapat membuat calon konsumen menjadi tertarik dibandingkan dengan menggunakan teks.

Sebenarnya ada berbagai macam keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan video untuk menyebarkan info promo belanja onlinePertama seperti video online akan memberikan efek yang lebih beragam. Media video online ini memiliki banyak efek. Pesan yang dapat disampaikan di dalam video online akan lebih baik dan lebih mudah di pahami jika dibandingkan dengan menggunakan tulisan atau hanya audio saja. Hal ini disebabkan, cara kerja dari video ialah memaparkan sebuah barang dengan jelas dan terperinci, yang paling penting dengan menggunakan video, konsumen tidak akan kebingungan dengan apa saja yang dilihatnya.

Kedua, mudah dalam akses internet. Sekarang ini kuota internet dibanderol dengan harga yang sangat murah dan dapat dijangkau untuk seluruh kalangan. Hal ini membuat banyak orang memiliki sifat yang lebih konsumtif untuk penggunaan internet, selain itu sekarang sudah banyak fasilitas Wi-Fi gratis yang dapat dijumpai dimanapun. Mengunduh video juga bisa dilakukan dengan hitungan detik. Dengan adanya hal ini tentu saja memperkuat kesan bila penggunaan video online akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi kemajuan bisnis. sebagai seorang pelaku usaha Anda juga diwajibkan untuk mengambil keuntungan besar ini.

Ketiga, lebih menghemat biaya. Apabila Anda tadinya ingin melakukan langkah promosi dengan iklan, Anda bisa menghemat biaya yang besar jika mengunggah video ini, orang-orang pun akan melihatnya dengan sukarela. Apabila mereka menganggap jika penawaran tersebut menguntungkan, mereka bahkan akan menshare dengan sukarela. Sudah umum bila hal yang bersifat menarik akan cepat beredar di dunia maya. Bayangkan jika dalam sehari saja banyak orang yang berminat untuk melihat video promo Anda, bagaimana jika dalam sebulan, sudah pasti akan menghasilkan keuntungan untuk Anda. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan mengunduh sekaligus membagikannya ke teman mereka. Cara ini sangat efektif bagi kemajuan bisnis yang sedang Anda jalani.

Terakhir, dapat lebih kreatif. Video online memang akan lebih kreatif untuk menuangkan ide bisnis yang dimiliki oleh pebisnis bila dibandingkan dengan media sosial umumnya, sehingga dengan cara ini calon konsumen akan tertarik dengan ide kreatif yang Anda miliki. Mungkin produk di toko Anda yang tadinya dipandang biasa saja sekarang menjadi dipandang lebih murah, lebih menguntungkan hanya karena menggunakan promo belanja online melalui video. Jadi, masih ragukah Anda menggunakan cara ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *