Cara Menyebarkan Promo Online Melalui Facebook

    Home/Promo Online / Cara Menyebarkan Promo Online Melalui Facebook
Cara Menyebarkan Promo Online Melalui Facebook

Cara Menyebarkan Promo Online Melalui Facebook

admin

Seperti yang kita tahu, jika sekarang ini pengguna media sosial seperti Facebook yang berada di Indonesia sudah semakin meningkat. Di tahun lalu saja pengguna media sosial Facebook ini sudah mencapai 70 juta orang, itu pun hanya di Indonesia, tentu hal ini menjadi kesempatan besar untuk pengusaha online dalam mengembangkan pemasaran website mereka menggunakan Facebook. Menggaet pengunjung melalui memang bukan cara baru. Promo online ini dianggap sebagai cara pemberitahuan penawaran menarik yang cukup efektif.

 Walaupun sudah banyak strategi marketing yang gigih menerapkan promosi ini, tidak semua orang memperoleh hasil yang baik. Banyak dari mereka yang frustasi dan gagal. Lantas, bagaimana cara pemberian promo melalui Facebook yang maksimal? pertama, Anda dapat memasang iklan Facebook. Memang, kita dapat mempromosikan promo menggunakan fasilitas gratisan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan perhatian yang jauh lebih besar hingga jutaan fans, Anda bisa memanfaatkan iklan Facebookselain dapat menjangkau fans di Facebook, pemasangan iklan juga akan memberi kesempatan yang jauh lebih besar untuk memperoleh fans baru di halaman Anda.

 Kedua, bergabung dengan grup tertentu. Dengan bergabungnya Anda di sebuah fans page yang lebih sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan, Anda juga akan memperoleh informasi yang berharga untuk pengembangan usaha yang sedang dijalani. Contohnya, jika Anda berbisnis online fashion, untuk bisnis fashion ada berbagai macam jenis ada fashion yang khusus anak kecil khusus laki-laki, khusus perempuan, fashion Korea, fashion batik, wanita muslimah, dan masih banyak lagi. Pilih grup yang membahas sesuai dengan bisnis yang Anda jalani, di sini Anda bisa lebih mudah memberikan promo onlinemeskipun banyak grup yang berbayar, Anda bisa memilih grup yang tidak mematok biaya apapun saat kita ingin bergabung dengan grup tersebut.

Ketiga, usahakan terhubung dengan orang yang terkenal di industri yang sedang Anda jalani. Di berbagai macam jenis bisnis, tentu saja ada brand terkenal di dalamnya. Mereka ini seperti role mode yang akan menjadi panutan untuk sebuah industri. Contohnya saja Anda memiliki bisnis baju muslimah, Anda harus bisa berhubungan dengan orang-orang yang menjadi role mode baju muslimah, dengan begini Anda dapat belajar bahkan bekerja sama dalam penyebaran promo toko Anda.

Baca Juga: Alasan Wanita Menyukai Promo Harga Murah

Keempat, hindari pemberian info promo secara terus menerus bila Anda sudah bergabung di sebuah grup online. Hindari memberitahu info promo secara terus menerus. Mungkin dalam satu grup Anda bisa mengupload promo hingga 3X, namun jika lebih dari itu lebih baik Anda bersiap dikeluarkan dari sebuah grup. Untuk mengupload info promo juga harus sesuai dengan waktu yang tepat, seperti di tanggal-tanggal tertentu dan di jam-jam tertentu agar penawaran promo yang Anda berikan lebih maksimal di serap oleh para audien. Untuk siang hari pilih jam istirahat karyawan dan untuk malam hari pilih antara jam 7, karena di jam tersebut biasanya akan ada banyak orang untuk bersantai dan membuat media sosial mereka.

Terakhir, desain promo online Anda dengan lebih menarik. Akan sia-sia usaha Anda apabila Anda tidak mendesain tulisan dan gambar secara menarik. beri tulisan yang mencirikan ajakan bagi audien untuk menggunakan atau membeli barang Anda. Jika Anda memberikan potongan harga, berikan angka-angka yang unik untuk potongan harga tersebut. Jangan hanya karena Anda memberikan potongan harga, Anda sembarangan dalam pencantuman angka potongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *