Cermat Memilih Promo Online Shop Asli Atau Palsu

    Home/Promo Online / Cermat Memilih Promo Online Shop Asli Atau Palsu
Cermat Memilih Promo Online Shop Asli Atau Palsu

Cermat Memilih Promo Online Shop Asli Atau Palsu

admin

Kemudahan bertransaksi belanja via online shop merupakan hal yang wajar dilakukan saat ini. Baik anak muda maupun orang dewasa kini banyak menggeluti dunia online shop baik sebagai konsumen atau pemilik online shop itu sendiri. Tak jarang kita menemukan promo online shop yang sangat menarik perhatian karena barang yang ditampilkan dengan kualitas yang sangat bagus dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Pada umumnya jika kita sebagai konsumen dihadapkan dengan dua pilihan jenis produk yang sama namun dengan harga yang berbeda yang satu lebih murah dan yang lain lebih mahal tentu sewajarnya kita akan memilih produk yang harganya lebih murah namun dengan kualitas yang sama. Hakikat alami manusia yaitu memberikan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil sebesar-besarnya. Maka dari itu sangatlah wajar bila kita sebagai konsumen tergiur dengan barang yang sangat murah.

Namun bila Anda menemukan online shop yang memberikan penawaran sangat murah dan terlampau tidak masuk akal, Anda perlu mencurigai. Bisa jadi online shop tersebut merupakan sarang penipuan. Anda tidak mau bukan menjadi salah satu korban penipuan yang sangat dirugikan? Sebagai contoh kita mengetahui bahwa harga satu smartphone i-Phone 6 memiliki harga sekitar 12 juta rupiah, namun pada online shop tertentu dijual dengan harga separuhnya atau bahkan kurang. Bila hal itu terjadi jangan senang dan tergiur dahulu, justru kita perlu waspada sebelum membeli barang dari online shop tersebut.

Berikut ciri-ciri promo online shop penipu yang patut kita waspadai:

  • Melakukan penjualan suatu produk dengan harga yang sangat murah dan tidak masuk akal.
  • Identitas sang pemilik akun online shop tidak dapat diketahui atau disembunyikan.
  • Foto produk yang dijual mengambil dari situs online lain.
  • Foto produk yang ditampilkan tidak jelas.
  • Saat akan bertransaksi, pemilik online shop menolak untuk melakukan COD atau Cash on Delivery yaitu bertemu secara langsung.

Baca juga: Mendapatkan Barang Murah dengan Memanfaatkan Promo Diskon

Alangkah lebih baik sebelum kita akhirnya memutuskan membeli barang disuatu online shop, kita perlu menerapkan prinsip kehati-hatian untuk meminimalisir terjadinya korban. Salah satunya adalah dengan mengetahui ciri-ciri online shop penipu seperti yang telah dibahas di atas. Ketika kita telah mengetahui ciri-cirinya sekarang kita perlu mengetahui cara menghindari penipuan online shop.

Anda mungkin tertarik terhadap produk yang sangat murah tersebut, namun sebelum membeli produk di online shop yang masih baru dan masih diragukan, alangkah baiknya kita memeriksa kebenaran online shop yang akan kita beli dengan tips sebagai berikut: 

  • Kita patut curiga dan menghindari online shop yang menjual suatu produk dengan harga yang sangat miring yaitu beda jauh dari harga aslinya.
  • Pilihlah pedagang Online Shop yang mau mengirimkan barang secara COD.
  • Berbelanja pada Website-website yang dipercaya dan sudah digunakan banyak orang.
  • Baca testimony dari pelanggan online shop tersebut dan baca baik-baik apakah produk tersebut benar-benar asli atau hanya penipuan.
  • Mengenali produk yang akan dibeli serta membandingkan dengan online shop lainnya.

Demikianlah ciri online shop penipu dan tips untuk mencegah menjadi korban penipuan berkedok promo online shop. Semoga artikel ini dapat membantu Anda para konsumen untuk lebih berhati-hari dan bisa menjauhi penipu online shop. Sebagai konsumen kita perlu cerdas agar tidak menjadi korban penipuan online shop. Selamat berbelanja dan tetaplah berhati-hati dan waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *