Ingin Kenalkan Promo Terbaru? Gunakan Strategi WOM Agar Maksimal

    HomePromo Online Ingin Kenalkan Promo Terbaru? Gunakan Strategi WOM Agar Maksimal

Ingin Kenalkan Promo Terbaru? Gunakan Strategi WOM Agar Maksimal

admin

Sekarang ini kita hidup di jaman yang memiliki banyak pesaing bisnis, persaingan bisnis pun terjadi begitu ketat. Sebagai seorang pebisnis, sudah pasti sering terbebani dengan persaingan ini. banyak hal yang selalu kita lakukan untuk mengalahkan pesaing salah satunya dengan gencar memberikan promo terbaru. Menjalankan bisnis memang tidak lepas dari langkah promosi untuk mempopulerkan produk yang kita miliki walaupun sekarang ini banyak pebisnis yang lebih senang menggunakan media sosial, namun masih ada pula yang menggunakan strategi WOM atau Word of Mouth.

WOM merupakan cara komunikasi yang dilakukan oleh seseorang yang memberikan pesan ke si penerima pesan, namun si penerima pesan tidak mendapatkan informasi yang bersifat komersil dan hanya informasi yang bersifat ringan. walaupun disampaikan menggunakan maksud non komersil, namun terdapat penelitian jika WOM dapat berperan sangat penting untuk meningkatkan minat yang dimiliki oleh seseorang agar mereka membeli jasa atau produk. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba hal yang direkomendasikan oleh sahabat atau anggota keluarga yang lain. sebelum Anda mulai menjalankan atau menerapkan strategi WOM ini, Anda harus mempelajari beberapa langkah yang tepat agar bisa menjalankan teknik promosi ini.

Cara Kenalkan promo terbaru menggunakan strategi WOM yang pertama ialah dengan memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan yang membeli di toko Anda. bila Ana baru merintis bisnis yang masih memiliki kapasitas menengah ke bawah, sebenarnya hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Anda. Anda dapat menawarkan pengalaman belanja yang menyenangkan untuk pelanggan Anda. salah satu contoh konkritnya seperti memberi sample free atau hadiah menarik untuk pelanggan yang sering melakukan pembelian produk.

Baca juga: Promo Online Gadget Terbaru

Kedua, ciptakan hubungan yang komunikatif dan akrab dengan pelanggan. Menjalin hubungan yang lebih akrab dengan pelanggan sebenarnya tidak pernah ada sisi kerugiannya. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai macam cara agar bisa menjalin hubungan yang baik dengan mereka contohnya seperti mengirimkan pesan singkat, telepon atau berhubungan melalui media sosial. Jangan lupa Anda menanyakan keadaan. Jika menerima kritikan yang bernada pedas, jangan sampai Anda kesal atau tidak enak hati, gunakan hal tersebut sebagai cambukan untuk membuat produk Anda menjadi lebih baik. Lebih baik di kritik jika dibandingkan dengan kehilangan pelanggan.

Tips kenalkan promo terbaru menggunakan strategi WOM adalah libatkan orang lain kedalam bisnis yang Anda miliki. banyak orang yang merasa senang jika ia diikutkan kedalam sebuah bisnis. Anda dapat membuat kuis dengan menghadiahkan promo beli satu gratis satu atau sesuatu yang menakjubkan. Menjalankan promosi menggunakan bisnis WOM ini memberi kita 2 keuntungan sekaligus yakni mempertahankan pelanggan lama bahkan menjadikan mereka semakin loyal dan mendapatkan pelanggan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *