Tips Jitu Cara Menghadapi Promo Online Agar Tidak Mudah Terjebak

    HomeTips & Trik Tips Jitu Cara Menghadapi Promo Online Agar Tidak Mudah Terjebak

Tips Jitu Cara Menghadapi Promo Online Agar Tidak Mudah Terjebak

admin

Siapapun pasti ingin belanja dengan harga yang murah, apalagi jika diskonnya hingga mencapai 70% – 90%. Bahkan ada juga penawaran menggiurkan dengan memberikan gratis biaya pengiriman barang atau potongan hingga 50%.  Tidak sedikit orang yang ketika mengetahui promo online langsung menyerbu toko yang bersangkutan.

Sebaiknya jangan dulu tergiur dengan penawaran yang diberikan sebelum membaca artikel ini hingga tuntas. Dalam artikel ini kami akan memberikan tiga belanja yang cerdas dimana Anda diharuskan lebih jeli dengan penawaran yang diberikan. Untuk lebih lengkapnya, Yuk simak ulasannya berikut ini.

Biaya Pengiriman Digratiskan

Ada beberapa toko online biasanya memberikan promo dengan memberikan penawaran pengiriman biaya dibebaskan alias gratis. Namun seringkali penawaran tersebut syaratnya adalah jika Anda membeli barang dengan minimal harga pembelian. Tanpa kita sadari kadang kita malah membeli lebih banyak dan menambah daftar pengeluaran. Nah, jadi sebaiknya cari toko online yang memberikan promo tanpa ada persyaratan belanja minimum.

Potensi Membayar Lebih

Harga barang yang ditawarkan oleh toko online seringkali mengalami perubahan, bahkan bisa berflukuasi setiap hari. Artinya, jika Anda membeli pada waktu yang salah bisa jadi barang yang Anda beli lebih mahal. Jadi sebaiknya sering pantau perubahan harga. Cara yang lebih mudah adalah menggunakan platform online yang memantau kapan harga akan mengalami penurunan.

Baca juga: 3 Cara mendapatkan Promo Belanja Murah di Toko Online

Potongan Harga Barang Baru

Ada waktu apa yang kita inginkan bukanlah kebutuhan yang pada waktu itu harus dipenuhi. Misalnya saat kita tidak membutuhkan tas baru, namun pada saat melihat ada penawaran tas dengan harga diskon jika membeli lebih dari satu atau memberikan diskon setengah harga untuk pembelian barang yang kedua. Hal tersebut kadang membuat pikiran berubah untuk membeli tas yang sebenarnya tidak penting.

Menghadapi promo online tersebut sebaiknya kuatkan pendirian dengan memikirkan harga sepatunya dibandingkan dengan fokus pada diskon setengah harga pada barang yang kedua. Dengan mempertimbangkan jumlah pengeluaran, diharapkan dapat membantu Anda menahan belanja.

Berpikir Kedepan

Saat melihat barang-barang di diskon apalagi dengan harga yang sanagt murah, kadang membuat Anda tidak berpikir panjang, tanpa berpikir apakah barang tersebut penting atau tidak.

Alhasil bisa saja barang tersebut akhirnya hanya disimpan karena tidak terpakai. Oleh sebab itu sebelum memutuskan membeli, pikirkan terlebih dahulu dengan matang apakah barang tersebut  benar-benar disukai dan dibutuhan atau hanya karena harganya yang murah.

Sebagai pembeli yang cerdas, sudah seharusnya Anda pandai memilih barang mana yang dibutuhkan dan yang tidak. Perioritaskan barang yang benar-benar bermanfaat. Demikian tips menghadapi promo online agar tidak terjebak dan tetap bisa mengontrol keinginan belanja. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *