Belanja Dengan Harga Murah Saat Liburan Ke Luar Negeri

    Home/Info Harga / Belanja Dengan Harga Murah Saat Liburan Ke Luar Negeri
Belanja Dengan Harga Murah Saat Liburan Ke Luar Negeri

Belanja Dengan Harga Murah Saat Liburan Ke Luar Negeri

admin

Siapa yang tidak mau menghabiskan liburan ke luar negeri? Tentu semua orang menginginkannya. Selain mendatangi tempat-tempat wisata negara yang dituju, kegiatan belanja menjadi poin yang tidak boleh ketinggalan. Saat belanja di luar negeri, selain mengatur budget penting untuk mengetahui tempat-tempat belanja yang menawarkan harga murah.

Sebagai pembeli yang cerdas, sudah seharusnya Anda menerapkan sistem yang tidak mengurah habis isi dompet. Jadi, sebelum belanja dan membeli barang yang Anda sukai serta oleh-oleh, lakukan beberapa hal berikut ini agar Anda  bisa belanja dengan harga murah dan tetap bisa berbelanja dengan nyaman.

Membuat Daftar Barang yang Akan di Beli

Salah satu solusi tepat mengendalikan keinginan belanja adalah dengan membuat daftar barang yang harus dibeli. Tulis di atas kertas (note) perpoin dari yang benar-benar harus dibeli.

Daftar tersebut membantu Anda agar tidak mudah tertarik dengan barang lain yang tidak ada di catatan. Selain itu catatan daftar barang tersebut bisa membantu menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Pastikan daftar yang dibuat masuk akal dan sesuai dengan budget. Jika perlu catat juga alasan mengapa Anda harus membeli barang tersebut.

Pastikan Ukuran dan Model nya Sesuai

Jika Adna membeli barang-barang pakai, seperti: pakaian dan sepatu sebaiknya jangan asal membeli karena modelnya. Pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran kaki atau badan Anda. Jangan sampai barang yang Anda beli tidak pas atau kebesaran agar uang Anda tidak terbuang percuma.

Baca juga: Cara Mendapatkan Barang Yang Anda Idam-Idamkan Dengan Harga Murah

Cari Toko yang Bebas Pajak (Tax Refund)

Tax Refund atau pajak hanya dikenakan pada warga negaranya saja. Jika Anda belanja di mall luar negeri, cari toko yang bebas pajak untuk warga negara asing. Hal ini harus benar-benar Anda pahami sebelum belanja ke mall sehingga barang-barang yang Anda beli tidak terkena pajak, tentu saja barang yang dibeli harganya lebih murah sehingga lebih menghemat biaya pengeluaran.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda ikuti persodurnya, yaitu: menyimpan semua kuitansi belanjaan di mall dan reimburse kuitansi tersebut pada saat di bandara. Biasanya setiap bandara menyediakan loket khusus, yang akan memberikan kembali pajak (PPN) yang sudah Anda bayarkan saat belanja di mall.

Bijak Dalam Bertransaksi

Pada saat Anda di luar negeri, segala sesuatunya harus dipertimbangkan karena setiap negara memiliki peraturan yang berbeda. Oleh karena itu cari tahu terlebih dahulu dan pahami segala sesuatu yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Misalnya jika Anda menggunakan kartu kredit untuk berbelanja, ada beberapa kartu kredit dari bank tertentu yang menawarkan belanja murah atau memberikan bonus jika Anda belanja dibeberapa negara tertentu sesuai dengan kebijakan bank kartu kredit yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *