Tips menghadapi Diskon Murah Saat Menjelang Akhir Tahun

    HomeTips & Trik Tips menghadapi Diskon Murah Saat Menjelang Akhir Tahun

Tips menghadapi Diskon Murah Saat Menjelang Akhir Tahun

admin

Biasanya menjelang akhir tahun banyak toko offline (konvensional) dan toko online yang melakukan diskon murah besar-besaran. Istilah diskon besar-besaran kita kenal dengan istilah cuci gudang.

Mendengar atau melihat tulisan ‘Diskon” membuat para konsumen tertarik untuk berbelanja. Namun, jika Anda ingin belanja secara cerdas tidak hanya mempertimbangkan membeli barang yang sedang di diskon saja. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan untuk mendapatkan diskon murah saat berbelanja. Yuk, simak apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan diskon murah agar tidak menyesal setelahnya.

Harga Dinamis

Banyak para pedagang yang memberikan harga diskon yang tidak masuk akal, bahkan ada yang memberi harga diskon hingga 99%. Apakah hal tersebut mungkin? Perlu Anda ketahui biasanya pedagang akan memberikan harga dinamis. Kini cara penawaran ini sudah dilakukan dengan cara yang canggih. Sebagian perusahaan besar marketplace menyadari titik harga dan dapat menunjukkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga barang yang dijual pihak lain.

Saran untuk Anda adalah mencari informasi terlebih dulu harga barang yang akan Anda beli. Pandai-pandailah mencari barang tersebut dan jangan mudah terpengaruh dengan tawaran yang tidak masuk akal.

Bandingkan Harga Barang

Setiap toko baik toko online maupun offline memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Itu sebabnya jika Anda melihat barang-barang di toko online yang satu dengan yang lainnya bisa berbeda. Usahakan selalu memperhatikan selisih harga. Sekarang sudah ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membandingkan harga, seperti: priceza, pricearea, Indokatalog, pricepanda, pricebook dsb.

Sebut saja salah satunya yaitu pricearea yang memberikan kemudahan membandingkan harga barang yang Anda cari. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 20 produk yang bisa Anda cari.

Gunakan Kode Promosi

Salah satu strategi yang digunakan oleh toko online adalah belanja dengan cara memasukkan kode promosi. Bahkan ada toko online yang memberikan voucher belanja atau potongan harga. Nah, jika Anda belanja di toko online dan melihat ada kolom “ Apakah Anda memiliki Vocher?” Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana caranya untuk mendapatkan kode vocher tersebut.

Lebih Hemat Cari Toko Online yang Bebas Ongkos Kirim

Setelah Anda mencari tahu selisih harga barang yang akan Anda beli, selanjutnya adalah mencari toko online yang menyediakan fasilitas pengiriman barang bebas biaya alias gratis. Namun sekarang umumnya toko online menerapkan aturan ongkos kirim di tanggung oleh pembeli.

Demikian tadi solusi yang bisa Anda jadikan pedoman jika belanja di toko online dengan mudah dan mendapatkan diskon murah. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat khususnya bagi pembaca yang sedang mencari toko online yang memberikan harga murah. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *