Cara Bijak Memanfaatkan Promo Harga

    Home/Info Harga / Cara Bijak Memanfaatkan Promo Harga
Cara Bijak Memanfaatkan Promo Harga

Cara Bijak Memanfaatkan Promo Harga

admin

Kesempatan berbelanja di masa promosi merupakan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang yang suka berbelanja. Selain dapat membeli suatu barang dengan harga yang lebih murah, harga promo biasanya diberikan bagi barang-barang rilisan terbaru, sehingga memiliki barang yang baru dirilis dengan harga yang lebih murah dianggap sebagai suatu keuntungan tersendiri. Tidak jarang, adanya masa promo untuk sebuah produk membuat para konsumen menjadi kalap dan berebut untuk mendapatkan barang yang sedang dijual dengan harga promo tersebut sehingga tidak sempat berpikir jernih. Iming-iming mendapatkan harga murah menjadi pertimbangan utama bahkan satu-satunya pertimbangan sehingga pembeli atau konsumen sering mengabaikan pertimbangan-pertimbangan lainnya. Agar terhindar dari rasa kalap ketika menghadapi promo harga, tips-tips di bawah ini barangkali dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan agar tidak menyesal setelah membeli sebuah produk.

Harga Promo Tidak Berlaku untuk Semua Produk

Beberapa toko atau mall seringkali menyebarkan informasi tentang masa promo harga untuk menarik perhatian konsumen. Namun ketika sudah datang ke toko atau mall tersebut, tidak jarang konsumen atau calon pembeli merasa kecewa karena tidak harga promo yang diiklankan tidak berlaku untuk semua barang.

Sebagai calon konsumen atau calon pembeli, kita harus tahu bahwa memang tidak semua produk diberlakukan harga promo. Harga promo biasanya diberikan untuk produk-produk tertentu, terutama produk yang baru dirilis ke pasaran atau justru produk yang masa berlakunya sudah hampir habis. Oleh sebab itu, jangan serta-merta langsung tertarik jika sebuah toko atau mall memberikan harga promo. Sebab bukan tidak mungkin barang yang ingin kita beli justru dijual dengan harga normal.

Perhatikan Masa Berlaku

Masa promosi biasanya tidak berlaku setiap waktu, melainkan memiliki tenggat waktu tertentu. Sebagai calon pembeli, kita harus jeli memperhatikan masa berlaku sebuah promo agar ketika sudah terlanjur mengambil barang tersebut dan membawanya ke kasir, kita tidak terkejut karena barang tersebut ternyata dijual dengan harga normal. Bukan hanya memperhatikan masa berlaku promo, tapi pembeli juga harus memperhatikan masa berlaku barang tersebut, misalnya ketika membeli makanan, perhatikan masa kadaluwarsanya. Sebab tidak jarang, barang yang dijual dengan harga promo justru adalah barang yang sudah mendekati masa kadaluawarsa.

Bandingkan dengan Harga di Tempat Lain

Sebelum terburu-buru membeli barang yang dijual dengan harga promo, kita harus mencari informasi tentang harga barang tersebut di tempat-tempat lain untuk mendapatkan harga sebenarnya atau harga rata-rata. Sebab tidak jarang sebuah toko atau mall membuat selebaran tentang adanya promo, namun ternyata harga sebenarnya sudah ditinggikan/ dinaikkan hanya untuk menarik perhatian konsumen, sehingga konsumen akan merasa sangat beruntung ketika mendapatkan potongan harga yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan harga di tempat lain.

Itulah beberapa kiat agar kita tidak kalap dalam memanfaatkan promo harga. Belilah barang-barang yang dibutuhkan. Jangan membeli barang karena murahnya, melainkan karena manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *