Mengenal Promo Diskon Akhir Tahun

    HomeInfo Diskon Mengenal Promo Diskon Akhir Tahun

Mengenal Promo Diskon Akhir Tahun

admin

Setiap akhir tahun, kita selalu digoda oleh promo diskon yang ditawarkan oleh berbagai retail di sekitar kita, mulai dari toko-toko kecil hingga mall-mall besar. Membuat promo besar-besaran di akhir tahun seakan sudah menjadi tradisi. Masyarakat juga sudah lumrah bahwa di setiap akhir tahun, berbagai retail akan mengadakan diskon sebagai bentuk promosi dan menyenangkan hati pelanggan sehingga memiliki kesempatan untuk berbelanja sepuasnya dengan harga miring bahkan jauh lebih murah di bawah harga normal. Tidak jarang, diskon besar-besaran yang diberikan oleh para retail tersebut sampai tidak masuk akal, misalnya memberi besaran diskon hingga mencapai angka 99%. Sebelum memutuskan untuk menikmati promo belanja di akhir tahun dengan harga diskon, berikut ini hal-hal yang wajib Anda ketahui mengenai promo akhir tahun.

Cuci Gudang

Promo akhir tahun sering dikenal juga dengan istilah cuci gudang. Namanya juga cuci gudang, dengan kata lain barang-barang yang selama ini masih menumpuk di gudang karena tidak laku akan dikeluarkan lagi, dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah agar laku. Setiap toko atau mall memang memiliki kebijakan bahwa barang-barang tertentu tidak boleh menumpuk terlalu lama di gudang, agar sirkulasi barang baru dan barang lama bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, barang-barang yang sudah terlalu lama di gudang harus dikeluarkan terlebih dahulu untuk diobral demi mengurangi kapasitas gudang yang biasanya terbatas.

Melihat fakta tentang cuci gudang tersebut, maka konsumen mesti jeli dalam memilih barang yang akan dibelinya, sebab bukan tidak mungkin barang yang sudah disimpan di gudang dalam waktu lama tersebut memiliki beberapa kekurangan. Kalaupun harus membeli barang dalam rangka promo cuci gudang, carilah barang-barang yang benar-benar berkualitas, sudah diteliti kondisinya, dan dapat bermanfaat atau berguna sehingga tidak mubadzir.

Produk yang Sudah Tidak Menjadi Trend

Fakta yang sudah jamak diketahui oleh masyarakat adalah, barang yang dijual pada masa promo diskon akhir tahun adalah barang-barang keluaran lama, sudah tidak menjadi trend di masyarakat. Misalnya, busana yang modelnya sudah kuno atau sudah tidak menjadi trend lagi di pasaran, akan dijual ketika momen cuci gudang. Begitu juga dengan alat-alat elektronik seperti handphone, akan dujual jauh lebih murah jika sudah berjangka waktu lama dari masa rilis. Para retail itu menyadari bahwa banyak orang yang masih nyaman memakai produk atau barang keluaran lama dengan model lama, yang penting masih nyaman digunakan dan berguna atau berfungsi dengan baik. Maka dalam contoh tersebut, antara penjual dan pembeli akan sama-sama diuntungkan.

Itulah beberapa fakta yang harus Anda ketahui terkait promo diskon akhir tahun. Agar tidak kalap ketika berbelanja karena terhipnotis oleh diskon yang sangat besar, sebaiknya sebelum datang ke retail atau mall tertentu, rencanakan atau catatlah dulu barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan akan dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *