Hal yang Sering Dikeluhkan Pembeli Karena Tergiur Promo Online

    HomePromo Online Hal yang Sering Dikeluhkan Pembeli Karena Tergiur Promo Online

Hal yang Sering Dikeluhkan Pembeli Karena Tergiur Promo Online

admin

Berbelanja online merupakan gaya hidup terbaru masyarakat Indonesia yang muncul setelah berkembangnya era informasi berbasis teknologi internet. Berbelanja secara online dengan memanfaatkan situs-situs jualan online atau retail online memang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Berbelanja menjadi lebih mudah dan lebih simpel, cukup dilakukan di dalam rumah dan tidak perlu jauh-jauh datang ke toko atau mall tertentu ketika akan membeli sebuah barang, sebab barang tersebut sudah tersedia di berbagai toko online di tanah air sehingga pembeli bisa memesan barang yang diinginkannya melalui sambungan internet. Berbelanja secara online di internet memang memberikan kemudahan, apalagi jika sebuah situs jualan online sedang melakukan promo, maka pembeli akan sangat tertarik untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Namun, tidak sedikit pembeli yang kecewa karena terlalu tergiur dengan promo online yang dilihatnya. Banyak pembeli yang mengeluh karena layanan yang diberikan pihak penyedia jasa jual-beli online tersebut. Berikut ini adalah beberapa keluhan yang sering disampakan oleh pembeli online yang kecewa.

  • Fasilitas Pembayaran yang Terbatas

Salah satu keluhan yang seringkali dilontarkan oleh pembeli online yang memanfaatkan promo adalah fasilitas pembayaran yang disediakan oleh pihak retail atau penjual sangat terbatas, misalnya hanya dapat diakses dengan rekening bank-bank tertentu, atau dengan kata lain tidak semua kartu bank bisa digunakan untuk membayar. Hal tersebut tentu mengecewakan si calon pembeli yang sudah terlanjur memesan namun kesulitan dalam membayar, sehingga tidak jarang harus membatalkan pesanan tersebut.

  • Stok Habis Ketika Akan Membayar

Momen promo online memang sering digunakan oleh pegiat belanja online untuk memburu barang yang diinginkannya, sehingga tidak jarang terjadi perebutan antar calon pembeli. Seringkali, seorang pembeli yang sudah berhasil memesan suatu barang harus menelan rasa kecewa karena barang yang sudah dipesannya tersebut diserobot oleh pembeli lain karena terlambat mentransfer uang. Tidak sedikit calon pembeli yang kecewa karena menerima kabar dari customer servis bahwa stok barang yang dipesannya sudah habis justru ketika akan melakukan pembayaran.

  • Tidak Bisa Membeli Dua Produk dengan Alamat yang Sama

Namanya juga momen promo, tentu pihak penjual online memiliki syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi dan dipatuhi oleh para calon konsumen yang akan berbelanja barang secara online. Salah satu syarat yang memberatkan bagi konsumen adalah konsumen tidak boleh membeli dua produk dengan menggunakan alamat pemesan yang sama. Dengan kata lain, jika ingin membeli lebih dari satu barang, seorang pembeli harus membayar menggunakan nomor rekening lain dan menggunakan nama pemesan/ akun pemesan lain, misalnya nama istri atau anak. Hal tersebut tentu saja memberatkan para calon konsumen.

Itulah beberapa keluhan yang sering dilontarkan oleh pegiat belanja online yang akan memanfaatkan momen berbelanja pada masa promo online. Belanja online yang seharusnya memberikan kemudahan bagi para pembeli justru berpotensi menyulitkan para pembeli dalam berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *