Memilih dan Memanfaatkan Info Promo yang Menguntungkan

    Home/Info Diskon / Memilih dan Memanfaatkan Info Promo yang Menguntungkan
Memilih dan Memanfaatkan Info Promo yang Menguntungkan

Memilih dan Memanfaatkan Info Promo yang Menguntungkan

admin

Promo merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk memberitahu, mengabarkan, atau mengabarkan tentang sebuah produk agar diketahui oleh khalayak luas dan menarik calon konsumen untuk membeli barang yang sedang dipromosikan tersebut. Dalam melakukan promo, biasanya pihak yang melakukan promo atau menawarkan promo tersebut akan menyebutkan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh para calon konsumen, kelebihan atau keunggulan barang-barang yang dipromosikan, hingga tawaran harga diskon atau potongan harga demi menarik minat para konsumen. Tawaran-tawaran tersebut tidak jarang membuat para calon konsumen tertarik sehingga berbondong-bondong membeli barang tersebut, tanpa berpikir panjang terlebih dahulu tentang manfaatnya sebab sudah tersugesti oleh iming-iming promo. Padahal, tidak semua promo sifatnya menguntungkan pembeli, dan bahkan sebagian besar promo justru hanya menguntungkan pihak penjualnya. Berikut ini adalah beberapa tips memilih dan memanfaatkan info promo yang benar-benar menguntungkan yang perlu Anda ketahui agar tidak menyesal setelah membeli.

  • Memperhatikan Syarat dan Ketentuan dengan Detail

Setiap info promo yang disebarkan oleh pihak produsen atau penjual selalu dibubuhi dengan syarat dan ketentuan-ketentuan tertentu. Syarat dan ketentuan tersebut seringkali memberatkan pihak konsumen atau pembeli. Sebelum terburu-buru berbelanja dengan memanfaatkan informasi promo, sebaiknya calon konsumen memperhatikan secara detail syarat dan ketentuannya, apakah promo tersebut hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu atau memiliki syarat-syarat yang memberatkan. Syarat dan ketentuan harus diperhatikan dengan detail, sebab seringkali pihak yang mempromosikan suatu barang akan terkesan menyembunyikan syarat dan ketentuan pembelian dengan cara menuliskan syarat dan ketentuan tersebut dengan huruf yang sangat kecil pada selebaran yang mengabarkan info promo tersebut.

  • Mengecek Kondisi Barang

Salah satu bentuk kehati-hatian yang harus dilakukan oleh calon pembeli sebelum membeli sebuah barang yang dikabarkan melalui informasi promo adalah dengan mengecek kondisi barangnya. Pastikan barang tersebut adalah barang asli, bukan KW atau bajakan. Sebab tidak jarang ada penjual yang melakukan promo besar-besaran dan menawarkan harga murah namun ternyata barang yang dijualnya adalah barang bajakan. Perhatikan secara detail kondisi barang yang akan dibeli, seperti mengecek bahan atau materialnya, kemudian bandingkan kualitasnya dengan barang yang dijual di tempat lain.

  • Menimbang Manfaat dan Kegunaan Barang

Seringkali, sebagian besar para pembeli tidak berpikir panjang ketika membeli barang yang sedang dijual dengan harga promo. Iming-iming harga yang murah membuat sebagian pembeli tidak memikirkan manfaat atau kegunaan barang yang dibelinya tersebut, pikiran “yang penting punya dulu, nanti juga akan terpakai” merupakan dalih atau alasan yang seringkali dilontarkan ketika seseorang akan membeli barang yang sedang dijual dengan harga promo.

Itulah beberapa tips memilih dan memanfaatkan info promo agar Anda sebagai pembeli tidak merasa dirugikan, melainkan memperoleh keuntungan dari promo tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *