Trik Agar Mendapatkan Diskon Belanja

    Home/Tips & Trik / Trik Agar Mendapatkan Diskon Belanja
Trik Agar Mendapatkan Diskon Belanja

Trik Agar Mendapatkan Diskon Belanja

admin

Berbelanja sudah menjadi rutinitas atau kegiatan pokok yang dilakukan oleh manusia modern. Tanpa berbelanja, manusia modern mustahil memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, mulai memenuhi kebutuhan sandang hingga pangan. Sebagai kegiatan yang sudah rutin dilakukan, setiap orang tentu memiliki siasat tersendiri dalam berbelanja, terutama agar mendapatkan potongan harga. Siasat dalam berbelanja memang dibutuhkan untuk menekan pengeluaran agar kita bisa hidup lebih hemat sehingga uang lebihan dari jatah belanja dapat kita tabung untuk dipakai suatu hari kelak. Setiap orang memang memiliki siasat dan trik tersendiri, namun terdapat beberapa trik umum dan mendasar agar mendapatkan diskon belanja ketika membeli barang. Berikut ini adalah beberapa tips agar mendapatkan diskon ketika berbelanja.

Berbelanja di Momen Tertentu

Setiap momen-momen tertentu, misalnya hari raya keagamaan dan momen-momen liburan panjang, setiap toko atau mall terntu berlomba-lomba untuk menarik minat calin pembeli dengan cara mengiming-imingi diskon belanja. Kesempatan berbelanja dengan harga diskon inilah yang harus kita manfaatkan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga yang besar. Misalnya, ketika ingin membeli barang elektronik, tunggulah hingga momen akhir tahun di mana berbagai toko elektronik akan memberikan diskon gila-gilaan. Adapun momen-momen di mana berbagai toko akan memberikan diskon besar-besaran di antaranya adalah: promo awal tahun, masa liburan sekolah, momen lebaran, dan cuci gudang akhir tahun. Tips berbelanja jenis ini tidak cocok diterapkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, namun lebih cocok diterapkan untuk berbelanja kebutuhan tahunan seperti baju dan alat-alat elektronik rumah tangga.

Belanja dengan Menggunakan Kartu Member

Mungkin sebagian besar orang akan menggelengkan kepala atau menolak ketika kasir sebuah retail atau minimarket menawarkan untuk membuat kartu member. Padahal, kartu member sangat bermanfaat untuk mengurangi jumlah uang yang harus kita keluarkan ketika berbelanja. Jika Anda suda berbelanja di tempat-tempat tertentu, lebih baik Anda mendaftarkan diri sebagai member dengan membuat kartu member. Dengan menjadi member, kita akan mendapatkan potongan harga sebesar 3-10%, potongan harga yang cukup lumayan, apalagi jika barang belanjaan kita cukup banyak.

Membeli Voucher Belanja

Voucher belanja merupakan kartu yang berisikan sejumlah uang dengan nominal tertentu yang dapat ditukar dengan barang. Biasanya, seseorang akan mendapatkan bonus voucher belanja setelah berbelanja dengan jumlah nominal yang telah ditentukan. Namun sebenarnya, voucher belanja bisa kita beli dengan mudah. Banyak sekali orang yang menjual voucher belanja dengan harga yang jauh murah dibandingkan dengan nominal yang tertera pada voucher tersebut. Misalnya voucher belanja senilai 1 juta, biasanya harga belinya hanya senilai 700 ribu. Tentu selisih harga 300 ribu sangat besar jumlahnya dan lumayan menghemat pengeluaran kita.

Hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam memanfaatkan diskon belanja adalah, kita harus belanja dengan bijak dengan hanya membeli barang-barang yang dibutuhkan. Sebab sejatinya kita berbelanja diskon demi menghemat pengeluaran, bukan sebaliknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *