Keluhan yang Muncul Ketika Memanfaatkan Promo Belanja Online

    HomePromo Online Keluhan yang Muncul Ketika Memanfaatkan Promo Belanja Online

Keluhan yang Muncul Ketika Memanfaatkan Promo Belanja Online

admin

Menunggu masa promo merupakan suatu hal yang sangat ditanti-nantikan oleh penggemar belanja. Di masa promo, harga barang akan lebih murah karena didiskon atau dipotong harga, sehingga setiap orang bisa memperoleh barang yang diinginkannya dengan harga yang jauh lebih murah. Tawaran promo yang diberikan oleh berbagai retail seperti mall atau toko memang menggiurkan. Tidak hanya retail di dunia nyata, tretail di dunia maya seperti toko-toko online pun sering memberikan penawaran promo belanja online. Namun, jangan terburu-buru tergiur dengan harga diskon yang ditawarkan ketika promo online, sebab ada banyak hal yang harus kita ketahui dan kita pertimbangkan terkait promo diskon yang ditawarkan oleh berbagai toko online. Berikut ini adalah beberapa keluhan pembeli yang sering muncul ketika memanfaatkan promo belanja yang ditawarkan berbagai toko online.

Barang yang Dijual Tidak Berkualitas

Seringkali, promo merupakan kedok para penjual online agar barang yang dijualnya bisa laku keras meski barang yang dijualnya tersebut tidak berkualitas. Si penjual online tidak pernah mengatakan tentang kualitas barang dagangannya. Banyak pembeli yang memanfaatkan promo belanja online harus kecewa sebab barang yang sudah terlanjur dibelinya memiliki kualitas yang kurang baik, misalnya memiliki beberapa kerusakan, kelamahan, dan hal-hal negatif lainnya. Namun, umumnya pembeli tidak bisa melakukan protes sebab penjual biasanya akan berdalih bahwa, “Namanya juga promo, kalau mau beli barang berkualitas terbaik ya beli yang mahal, jangan beli yang murahan.”

Barang yang Dijual Palsu atau KW

Para penjual online yang nakal seringkali memanfaatkan masa promo sebagai kedok untuk menjual barang-barang palsu. Jika di hari-hari biasa, pembeli masih bisa membedakan antara barang asli dan palsu dari harga yang ditawarkannya, jika selisih harganya terlalu tinggi maka perlu dicurigai bahwa yang dijual adalah barang palsu. Namun ketika masa promo, harga barang yang jauh lebih murah akan dianggap sebagai bagian promosi, dan tidak akan menimbulkan kecurigaan bahwa barang tersebut adalah bawang palsu atau KW, setidaknya bagi pembeli yang teledor dan tidak berhati-hati.

Promo Palsu

Info promo belanja yang paling membuat pembeli jengkel tentu saja adalah info promo palsu. Umumnya, pihak penjual akan membuat promosi yang gencar tentang produk-produk yang dijualnya. Namun ketika pembeli sudah tertarik dan menanyakan tentang produk tersebut, pembeli justru kecewa karena jawaban si penjual tidak memuaskan. Dalih yang sering dilontarkan si penjual bermacam-macam, mulai dari: masa promo sudah habis, barang yang dipromosikan sudah habis (dan kemudian menawarkan barang lain yang kualitasnya jauh berbeda), dan alasan-alasan lain yang tentu membuat jengkel para pembeli online yang sudah terlalu berharap untuk mendapatkan barang yang semula dipromosikan tersebut.

Keluhan-keluhan yang sering dilontarkan pembeli yang terlanjur tergoda dengan tawaran promo online tersebut perlu dijadikan pelajaran agar sebagai pembeli Anda harus berhati-hari dalam memanfaatkan promo belanja online, sebab tidak semua barang yang dijual ketika promo diskon adalah barang yang berkualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *