Trik Jitu Mendapatkan Diskon Murah Ketika Berbelanja

    HomeTips & Trik Trik Jitu Mendapatkan Diskon Murah Ketika Berbelanja

Trik Jitu Mendapatkan Diskon Murah Ketika Berbelanja

admin

Setiap toko memiliki cara dan siasatnya masing-masing untuk menarik minat pembeli agar mau berbelanja di tokonya. Para pemilik toko atau pemilik retail akan menerapkan berbagai strategi pemasaran agar barang-barang yang dijualnya bisa laris. Salah satu siasat yang paling sering dilakukan adalah dengan menawarkan harga diskon, sehingga harga yang diberikan oleh toko tersebut akan lebih murah dibandingkan dengan harga di toko lain. Dengan demikian, pembeli akan tertarik untuk berbelanja di toko tersebut. Bagi calon pembeli, tawaran mendapatkan diskon murah tentu sangat menggiurkan. Namun sayangnya, tidak semua toko memberikan harga diskon setiap hari. Jika ingin mendapatkan diskon meski tidak sedang masa promo, terdapat beberapa tips yang bisa diterapkan agar mendapatkan harga diskon di berbagai kesempatan.

Memilih Belanja di Hari-Hari Tertentu

Biasanya, para pemilik toko akan cenderung memberikan harga murah pada hari-hari tertentu dan pada momen-momen tertentu. Terdapat siasat pemilik toko yang jarang diketahui dan bahkan tidak disadari oleh para pembeli. Dari penelitian yang dilakukan oleh para lembaga survey, terdapat fakta menarik terkait harga barang di toko. Ternyata, harga barang ketika hari kerja seperti hari senin akan lebih murah dibandingkan harga barang ketika hari libur seperti hari minggu. Berbelanja di hari senin sangat disarankan, sebab selain harganya lebih murah, toko atau mall biasanya cenderung lebih sepi karena orang banyak yang bekerja. Ketika toko dalam keadaan sepi, para pemilik toko cenderung memberikan diskon tambahan.

Selain mempertimbangkan hari berbelanja, terdapat beberapa momen yang biasanya para pemilik toko memberikan harga yang lebih murah, misalnya momen akhir tahun, momen hari kemerdekaan, momen lebaran, dan momen-momen lain yang biasanya diperingati dengan perayaan. Para pemilik toko ingin memeriahkan perayaan dan momen-momen tersebut dengan cara memberikan harga diskon.

Memanfaatkan Voucher Belanja

Cara yang paling mudah untuk memperoleh diskon murah ketika berbelanja adalah dengan memanfaatkan voucher atau kupon belanja. Voucher merupakan kartu yang didalamnya tertera nominal tertentu. Voucher dapat digunakan sebagai alat jual beli, fungsinya mirip dengan kartu kredit. Hanya saja, kartu voucher biasanya dikeluarkan oleh toko tertentu dan hanya berlaku di toko tersebut, tidak bisa digunakan di toko lainnya. Biasanya, pemilik toko akan memberikan voucher belanja secara cuma-cuma setelah pembeli melakukan transaksi dengan nominal tertentu. Sebenarnya, voucher belanja juga bisa diperoleh di kasir dengan menebusnya dengan nominal tertentu.

Keuntungan yang diperoleh dari melakukan transaksi dengan voucher belanja adalah mendapatkan bonus tambahan selain potongan harga, biasanya berupa merchandise atau produk-produk tertentu.

Itulah beberapa tips dan trik berbelanja agar mendapatkan diskon murah. Tips lain yang perlu diperhatikan adalah, sebelum berbelanja hendaknya mencatat barang-barang yang akan dibeli terlebih dahulu. Jangan sampai niatan berhemat dengan memanfaatkan harga diskon malah membuat Anda boros dengan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan karena tergiur dengan harganya yang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *