Berbagai Jenis Diskon Elektronik yang Menarik Minat Pembeli

    HomeInfo Diskon Berbagai Jenis Diskon Elektronik yang Menarik Minat Pembeli

Berbagai Jenis Diskon Elektronik yang Menarik Minat Pembeli

admin

Alat elektronik sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia sehingga keberadaan alat elektronik sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Mengetahui besarnya permintaan alat elektronik di kalangan masyarakat, setiap toko elektronik melakukan berbagai siasat untuk menarik para calon pembeli untuk datang ke tokonya. Terdapat beberapa cara toko elektronik dalam menarik perhatian calon pembeli agar membeli alat elektronik sebanyak mungkin. Salah satunya adalah dengan memberi diskon. Diskon merupakan potongan harga yang diberikan kepada pembeli sehingga pembeli dapat menebus barang elektronik yang diinginkannya dengan harga yang lebih murah. Diskon seringkali membuat pembeli tergiur sehingga tidak berpikir panjang untuk membeli alat elektronik tertentu. Untuk itu, para calon pembeli harus mengenai siasat-siasat toko elektonik dalam memberikan berbagai macam diskon elekteronik. Berikut ini adalah beberapa siasat toko elektronik untuk menarik perhatian calon pembeli agar tergiur membeli alat elektronik di tokonya.

  • Bonus Setelah Membeli dengan Nominal Tertentu

Para pemilik toko membuat promo diskon elektonik dengan cara menawarkan bonus berupa alat elektronik gratis setelah pembeli melakukan transaksi dengan jumlah nominal tertentu. Sebagai contoh, toko elektronik tersebut akan memberikan bonus kipas angin jika membeli barang dengan nominal lebih dari Rp. 5 juta. Tawaran tersebut tentu akan menarik para konsumen sehingga calon pembeli teersugesti untuk membeli barang dengan nominal minimal tersebut demi mendapatkan bonus kipas angin. Tidak jarang, pembeli harus menambah daftar barang elektronik yang harus dibeli saat itu juga demi mengejar jumlah minimal transaksi tersebut. Cara tersebut merupakan siasat atau akal-akalan para pemilik toko elektronik agar calon pembeli membeli sebanyak mungkin alat elektronik di tokonya. Sementara bagi pembeli, ia akan lebih boros hanya demi mendapatkan bonus.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Elektronik

  • Harga Barang yang Fluktuatif Setiap Hari

Siasat lain para pemilik toko elektronik untuk mendapat keuntungan yang besar adalah menjual barang dengan harga yang fluktuatif alias selalu berubah setiap hari. Jika Anda perhatikan, harga elektronik pada hari kerja akan lebih murah dibandingkan dengan ketika hari libur. Hal tersebut tentu disengaja oleh pihak pemilik toko elektronik, karena para pengunjung kebanyakan datang pada hari libur, maka potensi mendapatkan keuntungan dengan menjual barang elektronik dengan harga yang lebih tinggi pada hari libur akan lebih besar. Jika pembeli datang ke toko elektronik pada hari yang salah, maka pembeli tersebut berpotensi membayar dengan harga yang lebih mahal dari harga normal.

Selain dua siasat sebagaimana dijelaskan di atas, ada beberapa siasat lain yang dipilih oleh pemilik toko elektronik untuk menarik minat para pembeli, misalnya dengan membuat banting harga, mengadakan acara cuci gudang alias memberikan diskon elektronik setiap akhir tahun, mengadakan promosi beli dua gratis satu, hingga sistem tukar tambah alat elektronik bekas dengan alat elektronik baru. Cara-cara promosi tersebut merupakan siasat agar para pemilik toko elektronik meraup keuntungan yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *