Kiat-kiat Terhindar dari Godaan Diskon Belanja

    Home/Info Diskon / Kiat-kiat Terhindar dari Godaan Diskon Belanja
Kiat-kiat Terhindar dari Godaan Diskon Belanja

Kiat-kiat Terhindar dari Godaan Diskon Belanja

admin

Setiap menyambut atau menghadapi momen-momen tertentu, setiap toko, mall atau berbagai jenis retail lainnya selalu menawarkan diskon belanja, yaitu potongan harga yang diberikan kepada konsumen sehingga dapat membeli barang yang diinginkannya dengan harga yang lebih murah. Tidak jarang, para retail memberikan diskon besar-besaran untuk menarik perhatian para calon konsumen untuk datang atau mengunjungi mall dan toko yang sedang menawarkan diskon tersebut. Besaran diskon yang ditawarkan tersebut tentu mengundang minat para calon konsumen atau masyarakat luas untuk berbelanja mumpung harganya masih murah. Justru hal itulah yang diinginkan oleh para retail, yaitu untuk menarik perhatian konsumen agar datang berbelanja. Diskon memang sering menggoda calon pembeli untuk tidak ragu-ragu dalam berbelanja, karena kesempatan membeli dengan harga diskon tidak datang setiap waktu. Diskon memang seringkali membuat konsumen kalap dan berbelanja tanpa berpikir panjang. Berikut ini adalah kiat-kiat terhindar dari godaan diskon agar Anda tidak merasa menyesal setelah membeli.

Mencatat Barang yang Akan Dibeli

Cara paling bijak dan efektif untuk tidak tergiur dari diskon ketika sedang berbelanja adalah dengan menyiapkan catatan berisi list barang yang wajib dibeli. Dengan mencatat barnag-barang yang dibeli, Anda akan memiliki prioritas, memiliki batasan dan bahkan dapat mengira-ngira budjet dan uang yang akan Anda keluarkan. Jangan pernah tergoda dengan harga diskon jika barang yang sedang dijual dengan harga diskon tersebut tidak termasuk ke dalam list barang yang akan Anda beli, sebab semakin lama Anda melihat barang yang sedang didiskon tersebut, semakin besar peluang Anda membeli barang yang sebenarnya tidak masuk ke dalam list tersebut.

Ketika sudah sampai di suatu toko atau mall tempat tujuan Anda akan berbelanja, langsung carilah barang-barang yang masuk ke dalam list, jangan berputar-putar atau melihat barang-barang yang lain terlebih dahulu. Hal ini akan lebih efektif, selain kegiatan belanja yang Anda lakukan akan selesai lebih cepat, Anda akan terhindar dari godaan diskon belanja.

Langsung Pulang Setelah Semua Barang Diperoleh

Berputar-putar atau berjalan-jalan dari satu toko ke toko lain setelah usai mendapatkan barang yang diinginkan justru berpotensi membuat kita melihat lebih banyak barang lain. Jika barang-barang yang Anda lihat dijual dengan harga diskon, kemungkinan besar Anda akan tertarik. Cara yang paling aman agar tidak tergiur dengan diskon tersebut adalah segeralah pulang setelah Anda memperoleh barang yang Anda butuhkan. Selain menghemat energi, Anda tentu akan menghemat uang.

Harga diskon memang menjadi godaan terberat dan seringkali tidak bisa dilawan. Untuk itu, menghindar merupakan cara yang paling bijak dan efektif. Menghindar bukan berarti Anda tidak boleh datang ke toko atau mall, melainkan tidak memberi kesempatan pada diri Anda untuk tertarik memperhatikan barang yang sedang didiskon tersebut dalam waktu yang lama. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari godaan diskon belanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *