Tips Mendapatkan Diskon Belanja

    HomeTips & Trik Tips Mendapatkan Diskon Belanja

Tips Mendapatkan Diskon Belanja

admin

Setiap orang tentunya menyukai diskon belanja, bagaimana tidak? Mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga asli tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Tak hanya diskon besar, namun diskon kecil pun banyak yang memburunya. Salah satu tempat yang banyak memberikan diskon adalah Mall, supermarket, atau minimarket, dan sebenarnya ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan diskon tersebut:

  1. Menjadi Member

Setiap mall biasanya menyediakan pendaftaran member atau anggota. Setiap member atau anggota nantinya akan diberi kartu anggota sebagai bukti keanggotaan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi member atau anggota di sebuah Mall, pusat perbelanjaan, juga minimarket. Selain bisa mendapatkan info-info terkini mengenai promo dan diskon belanja lewat sms, para member atau anggota juga bisa memperoleh poin atau diskon ketika berbelanja dengan menunjukkan kartu keanggotaan. Biasanya ada kartu keanggotaan yang harus diupgrade, namun ada pula kartu keanggotaan yang bisa digunakan seumur hidup tanpa harus melakukan pendaftaran ulang.

  1. Waktu Pembelian

Mall, pusat perbelanjaan, juga minimarket seringkali menawarkan diskon atau promo di hari-hari tertentu, seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri, menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, atau saat bulan Ramadhan. Biasanya pada waktu-waktu tersebut, pusat perbelanjaan, mall juga minimarket banyak menawarkan diskon sehingga para konsumen bisa mendapatkan barang dengan harga murah.

Bahkan, diskon yang diberikan begitu besar hingga ada istilah big sale, sehingga ada pula barang yang dijual dengan diskon hingga 70% bahkan 90%. Harga ini tentunya sangatlah menggiurkan. Oleh karena itu, ingin mendapatkan diskon yang besar, konsumen bisa berbelanja pada waktu-waktu tersebut.

  1. Paket Pembelian Barang

Diskon untuk konsumen biasanya juga diberikan barang bundling / paket. Misalnya, apabila konsumen membeli barang A, maka akan mendapatkan diskon untuk barang B. Bahkan tak jarang pula ada diskon untuk pembelian barang A, maka akan mendapatkan barang B secara gratis. Oleh karena itu, apabila ingin mendapatkan diskon pada barang tertentu, tak ada salahnya untuk membeli barang dengan sistem paket / bundling tersebut.

  1. Jumlah Barang yang Dibeli

Selain sistem paket atau bundling, ada pula cara lain untuk mendapatkan diskon saat berbelanja di Mall, supermarket, atau minimarket. Pada waktu-waktu tertentu biasanya ada diskon suatu barang, dimana sistemnya adalah ‘Beli 2 Dapat 3’, apabila memang ingin mendapatkan barang tersebut, tak ada salahnya untuk mengajak teman atau saudara untuk patungan demi membeli barang tersebut, sehingga barang pun didapatkan dan tidak mubadzir, karena barang lainnya bisa didapatkan juga oleh teman atau saudara kita.

Tips mendapatkan diskon belanja tersebut bisa diterapkan. Akan tetapi tentunya harus diperhatikan, apakah barang-barang tersebut memang benar-benar dibutuhkan, jangan hanya keinginan karena adanya diskon, membuat konsumen membeli suatu barang yang belum tentu akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *