Trik Promo Harga Murah untuk Meningkatkan Penjualan

    Home/Tips & Trik / Trik Promo Harga Murah untuk Meningkatkan Penjualan
Trik Promo Harga Murah untuk Meningkatkan Penjualan

Trik Promo Harga Murah untuk Meningkatkan Penjualan

admin

Para wirausaha tentunya memiliki beragam cara yang dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan penjualan, salah satunya dengan promo harga murah. Namun, promo dengan memberikan harga murah inipun tak bisa dilakukan secara sembarangan, hal ini karena berkaitan dengan modal serta keuntungan. Lalu langkah atau trik apa saja yang bisa dilakukan?

  1. Lakukan di Awal Usaha

Promo harga murah sangatlah cocok untuk diterapkan di awal pembukaan usaha. Ada beberapa alasan kenapa promosi jenis ini sangat dibutuhkan, selain untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, juga untuk memperkenalkan usaha yang baru dibuka atau dirintis. Oleh karena itu, apabila ingin usaha yang baru dirintis lebih dikenal, tak ada salahnya untuk melakukan promosi harga murah.

Promo ini bisa disebarkan lewat mulut ke mulut, bisa juga dengan tulisan yang ditempel besar-besaran di depan gerai, lewat brosur atau e-flyer, atau bisa juga lewat media sosial.

  1. Jelang Hari Besar

Promosi usaha dengan harga yang murah juga dapat dilakukan pada hari-hari tertentu, seperti menjelang hari raya, menjelang hari kemerdekaan, atau menjelang tahun baru. Bagi pemilik usaha yang bergerak di bidang fashion, promo dengan menawarkan harga murah tentunya akan sangat menggiurkan jika dilakukan menjelang hari-hari tersebut sehingga akan menarik pelanggan untuk datang. Masyarakat Indonesia yang memiliki kebiasaan menggunakan baju baru menjelang hari raya tentunya akan tergiur dengan adanya harga murah. Selain jelang hari raya, promo seperti ini juga bisa dilakukan jelang tahun ajaran baru dimana anak-anak sekolah membutuhkan beragam perlengkapan untuk sekolah, seperi seragam, sepatu, dan alat tulis. Sedangkan bagi pengusaha di bidang kuliner, bisa melakukan promosi dengan menawarkan harga murah adalah ketika bulan Ramadhan, para pengusaha bisa memberikan penawaran harga murah ketika waktu berbuka puasa sehingga akan banyak menarik orang untuk datang.

  1. Promo Bulanan

Promosi usaha dengan memberikan harga murah di hari-hari tertentu setiap bulannya juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Misalnya dengan memberikan harga murah setiap tanggal 15, atau setiap awal bulan. Dengan begini harga murah yang diberikan akan dapat diingat oleh para konsumen.

  1.  Harga Murah Bersyarat

Memberikan harga murah tentunya harus disesuaikan dengan modal serta keuntungan yang didapatat kan agar pemilik usaha tidak rugi. Oleh karena itu pemberian harga murah ini bisa dilakukan dengan syarat dan ketentuan. Misalnya pembelian produk A, maka dapat diskon 20% untuk produk B. Atau bisa juga dengan pemberian syarat, jika melakukan pembelian dengan besaran jumlah tertentu , maka akan mendapatkan diskon.

Melakukan promo harga murah memang harus memiliki strategi yang tepat, jangan sampai karena ingin melakukan promosi, justru menimbulkan kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *