Tips Mencari Harga Murah Tiket Pesawat

    HomeTips & Trik Tips Mencari Harga Murah Tiket Pesawat

Tips Mencari Harga Murah Tiket Pesawat

admin

Ketika ingin liburan jarak jauh, seperti ke luar pulau atau ke luar negeri, salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah transportasi, atau harga tiket pesawat. Untuk menghemat anggaran liburan, tak ada salahnya untuk mencari tiket pesawat dengan harga murah. Ternyata, untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah ada trik dan tipsnya tersendiri, yaitu sebagai berikut:

  1. Pesan Tiket Pesawat Jauh Hari

Harga tiket pesawat akan jauh lebih mahal apabila dipesan secara mendadak, misalnya H-1 keberangkatan. Selain bisa mendapatkan tiket yang lebih murah, dengan memesan tiket pesawat jauh-jauh hari juga bisa membuat liburan lebih terencana. Untuk tiket pesawat domestik, idealnya dibesan minimal 60 hari sebelum hari keberangkatan, sedangkan untuk tiket keberangkatan internasional, tiket pesawat idealnya dipesan minimal 150 sebelum hari keberangkatan. Dan tentunya akan lebih murah jika dipesan beberapa bulan sebelum keberangkatan.

  1. Berburu Tiket Saat Malam Hari

Ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah? Maka berburulah tiket saat malam hari. Kenapa begitu? pada saat malam hari orang yang berburu tentunya sedikit, sehingga persaingan dengan pemburu lain pun akan minim. Waktu yang tepat untuk berburu tiket saat malam ini adalah pukul 11 malam ke atas.

  1. Membeli Tiket dengan Keberangkatan Weekdays atau Tengah Malam

Harga tiket saat keberangkatan di akhir pekan atau weekend biasanya mahal. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, maka harus memilih keberangkatan di hari kerja atau saat tengah malam. Selain bisa mendapatkan harga yang murah, juga tempat wisata pun akan lebih sepi sehingga liburan pun menjadi lebih leluasa dan santai. Selain itu, untuk mendapatkan tiket murah, bisa juga dengan memilih keberangkatan saat tengah malam, meski begitu harus rela menahan kantuk di bandara.

  1. Gunakan Mode Incognito

Jangan terlalu sering mengecek harga tiket pesawat melalui laptop atau smartphone, karena hal ini dapat mempengaruhi harga tiket. Kenapa bisa begitu? Hal ini karena website akan meningkatkan harga berdasar pada cookie browser.  Untuk mengantisipasi hal tersebut, bisa gunakan mode incognito atau private browsing ketika mencari tiket murah.

  1. Pilih Penerbangan Rute Transit

Apabila ingin berlibur ke mancanegara, untuk mendapatkan tiket murah bisa dengan memilih rute pesawat transit. Rute penerbangan internasional dengan tiket terusan biasanya memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan tiket transit. Memang lebih lama dalam hal waktu perjalanannya, namun dapat menghemat anggaran transportasi liburan.

  1. Jangan Memborong Tiket Pesawat

Melakukan pembelian tiket secara berombongan ternyata membuat harga tiket menjadi lebih mahal. Oleh karena itu, jika ingin terbang ramai-ramai, bisa dnegan cara membuka jendela website sejumlah anggota rombongan, kemudian pesan tiket pesawat secara bersamaan. Dengan cara ini maka harga tiket akan sama murahnya.

Tips mencari tiket pesawat dengan harga murah ini tentunya bisa diaplikasikan bagi para traveller atau para backpacker. Dengan cara ini, hobi traveling tentunya akan jadi lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *