Cara Bijak Mendapatkan Buku Bagus Lewat Harga Diskon Besar-Besaran

    Home/Info Diskon / Cara Bijak Mendapatkan Buku Bagus Lewat Harga Diskon Besar-Besaran
Cara Bijak Mendapatkan Buku Bagus Lewat Harga Diskon Besar-Besaran

Cara Bijak Mendapatkan Buku Bagus Lewat Harga Diskon Besar-Besaran

admin

Penghujung tahun 2016 segera berakhir. Beberapa produk-produk menawarkan harga diskon besar-besaran yang akan menarik para calon konsumen. Tak terkecuali bagi mereka yang senang dengan membaca buku. Salah satunya dengan mengadakan diskon yang cukup besar untuk menarik para penggila buku. Beberapa toko buku seperti Gramedia, Gunung Agung dan Toga Mas. Sedikit dari beberapa toko buku terkenal yang selalu menawarkan promo buku murah yang biasanya dipromokan pada bulan-bulan tertentu. Nah ini adalah kesempatan bagi mereka yang mempunyai budget pas-pasan untuk membeli dan memiliki buku yang mereka inginkan selama ini.

Potongan harga tersebut tentunya akan menggiurkan bagi para pencinta buku. Biasanya ini adalah momen bagi mereka untuk memborong buku sebanyak-banyaknya.  Tapi sebelum memborong buku-buku harga diskon Anda, ada beberapa hal bijak yang harus Anda terapkan. Agar pembelian buku Anda maksimal dan memang yang dibutuhkan.

1.Tentukan Buku Yang Ingin Anda Baca Dan Anda Sukai

Hmm, inilah yang harus Anda pikirkan sebagai pencinta buku dan penggiat buku. Sebelum mendatangi toko buku yang menawarkan harga diskon besar-besaran Anda harus terlebih dulu mencatat buku-buku apa saja yang ingin Anda baca dan Anda sukai. Jangan asal memilih sebuah buku,  mentang-mentang buku tersebut dijual diskon. Sayang, malah mubazir dan jatuhnya Anda malah boros. Jika Anda seorang mahasiswa kedokteran pilihlah buku-buku yang memang terkait dengan pendidikan Anda. Apalagi buku tentang kedokteran cukuplah mahal kalau tidak dipatok diskon oleh sebuah penerbit. Jika Anda seorang siswa SMA, lebih baik Anda memilih buku-buku pelajaran sekolah yang terkait dengan pelajaran yang Anda suka di sekolah. Dengan begitu, buku yang Anda beli tersebut akan bermanfaat setiap saat. Tapi jika Anda adalah seorang penulis novel atau penulis karya ilmiah. Belilah novel yang memang selama ini menjadi influenza Anda dalam menulis. Begitu juga dengan seorang penulis buku ilmiah. Karena dengan menambah buku-buku yang sesuai yang kita geluti sekarang akan menambah inspirasi Anda di sekolah maupun dalam berkarya.

Baca juga: Tips Hemat Belanja Online

2.Tentukan Nominal Budget Anda

Harga diskon sebuah buku kadang cukup menggiurkan. Apalagi bagi Anda yang memang keranjingan membaca buku. Pasti Anda akan memborong buku-buku tersebut ke rak lemari buku Anda di rumah. Hal tersebut harus Anda waspadai, apabila Anda seorang mahasiswa yang hanya mempunyai uang pas-pasan. Sikapilah dengan mencatat dan menentukan nominal uang yang akan Anda habiskan di toko buku yang sedang menawarkan diskon buku. Jika Anda hanya mempunyai uang 100 ribu, coba Anda pilih buku yang didiskon dengan harga 10 ribu atau 15 ribu. Jika Anda membeli buku dengan harga 10 ribu.  Anda akan mendapatkan 10 buah buku. Cukup banyak bukan. Itu sudah lebih dari cukup. Jangan terlalu memaksakan membeli buku diluar budget kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *