Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

    HomePromo Online Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

admin

Ingin memiliki furniture yang unik namun berharga murah untuk mengisi rumah? Saat ini ada banyak cara untuk bisa memiliki furniture murah dan tidak menguras kantong, salah satunya adalah dengan membuat sendiri furniture dari bahan palet kayu bekas.

Apa itu palet kayu? Kayu ini biasanya memiliki fungsi dalam hal packaging barang, kesan yang diberikan oleh palet kayu ini sangat industrial, sehingga sangat unik ketika diubah menjadi furniture.

Sumber daya alam yang semakin terkuras, termasuk sumber daya kayu memang menjadikan manusia harus melakukan beragam penghematan, salah satunya dengan memanfaatkan palet kayu bekas packaging.

Palet kayu biasanya digunakan sebagai bantalan atau wadah ketika akan mengirimkan barang, baik itu paket antar kota, antar pulau, atau pengiriman barang ekspor serta impor. Palet kayu ini digunakan dalam pengiriman barang untuk menghindari kerusakan barang ketika pengiriman.

Banyak manfaat dalam penggunaan palet kayu bekas ini, paet kayu bisa menahan beban hingga berat 30 ton, selain itu kayu ini juga ringan dan mudah ditemukan. Harganya pun murah, bahkan ada juga yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Apalagi dengan menggunakan palet kayu bekas ini, sama artinya sudah mengurangi limbah kayu bekas.

Ada beragam furniture murah dan unik yang bisa dibuat dengan palet kayu bekas packaging ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: CARA MERAWAT KURSI KAYU JATI AGAR AWET

  1. Meja Kursi

Palet kayu bekas bisa digunakan untuk membuat meja dan kursi, karena harus dibuat sendiri, maka meja dan kursi bisa dibentuk sesuka hati dan sesuai kreatifitas pembuatnya. Bisa dibuat kursi dan meja kecil, atau bisa juga dibuat krsi panjang atau sofa yang diberi alas bantal. Bisa pula dibuat kursi tanpa sandaran.

  1. Rak Serba Guna

Furniture lainnya yang bisa dibuat dengan palet kayu bekas adalah rak kayu. Dengan keberadaan rak dari palet kayu tentunya akan memberikan kesan hangat serta homey di ruangan. Rak yang dibuat dengan palet kayu bekas tentunya akan lebih eksklusif karena tak ada yang memiliki rak tersebut. Rak inipun bisa menjadi rak buku, rak hiasan, rak perabotan, dan lain sebagainya.

  1. Ranjang

Furniture selanjutnya yang bisa dibuat dengan memanfaatkan palet kayu bekas adalah ranjang. Untuk membuat ranjang tentunya dibutuhkan palet kayu yang cukup banyak dan tentunya butuh rancangan, kerajinan, serta ketelatenan yang matang agar memperoleh hasil yang memuaskan.

  1. Lemari Baju

Membuat lemari baju dari bahan palet kayu bekas tentunya bisa menjadi pilihan yang unik dan menarik. Tekstur kayu yang old, antik, dan menarik tentunya akan memberikan kesan vintage yang hangat di ruangan.

  1. Elemen Eksterior

Bingung memberi hiasan di luar ruangan? Manfaatkan palet kayu bekas yang bisa dibuat untuk membuat rak-rak pot, penyangga pot, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa furniture murah dan unik yang bisa dibuat dengan memanfaatkan palet kayu bekas yang tentunya akan membuat tampilan rumah semakin hangat, vintage dan beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *