Tips Membeli Komputer Murah Rakitan

    HomeInfo Harga Tips Membeli Komputer Murah Rakitan

Tips Membeli Komputer Murah Rakitan

admin

Kebutuhan akan komputer saat ini memang meningkat, banyak kegiatan atau aktifitas yang membutuhkan komputer sebagai perlengkapan penunjang. Oleh karena itu, minat untuk membeli komputer pun semakin meningkat dengan harga yang berbeda-beda. Bagi yang ingin atau berminat membeli komputer murah tentunya ada solusinya, yaitu dengan membeli komputer rakitan.

Komputer rakitan memiliki beberapa kelebihan, selain lebih murah dibandingkan dengan komputer built up dari pabrikan, komputer rakitan juga membuat pembeli lebih leluasa untuk menentukan spesifikasi yang diinginkan. Bahkan bagi yang butuh komputer murah untuk gaming, kualitasnya lebih mudah dicapai apabila dengan komputer rakitan.

Kelebihan lain dari komputer rakitan ini ialah lebih mudah jika ingin melakukan upgrade atau peningkatan spesifikasi. Kualitas komputer rakitan pun telah teruji dengan penggunaan berbagai hardware yang terkemuka. Namun, bagi orang awam, komputer rakitan memang cukup sulit dan membingungkan karena ketidakpahaman tentang komponen komputer. Oleh karena itu, apabila ingin membeli komputer rakitan sebaiknya mengajak serta teman atau saudara yang memang paham tentang dunia komputer. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai panduan sebelum membeli komputer rakitan:

  1. Fungsi dan Tujuan Membeli Komputer

Sebelum membeli komputer rakitan, sebaiknya ketahui dulu fungsi serta tujuan pembelian komputer, apakah untuk pekerjaan kantor atau untuk gaming. Apabila untuk keperluan kantor, maka harga komputer rakitannya murah. Namun, apabila komputer yang dibutuhkan untuk multimedia dan gaming, maka dibutuhkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang mahal pula.

2. Spesifikasi

Harga murah belum tentu spesifikasi komputer rakitannya pun murah. Bahkan, dengan harga hanya Rp 1,8 juta saja sudah bisa mendapatkan CPU dan monitor lengkap dengan keyboard, DVD Room, Mouse. Apabila ingin meningkatkan kemampuan komputer pun bisa dengan diupgrade ulang dengan cara penambahan komponen.

Baca juga: Harga Komputer Rakitan Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Kebutuhan

  1. Tempat Pembelian Komputer

Untuk mencari tempat pembelian komputer rakitan pun harus mengetahui tempat pembelian yang tepat, karena tidak semua toko komputer memiliki reputasi yang baik. Oleh karena itu perlu meminta rekomendasi dari teman atau saudara yang paham mengenai tempat pembelian komputer rakitan yang tepat dan terpercaya.

  1. Spesifikasi

Salah satu yang harus diketahui sebelum membeli komputer rakitan tentunya adalah spesifikasi komponen komputer. Merk komponen, processor, RAM, Motherboard, VGA, Hardisk, Power Supply, monitor, mouse, DVD Room, serta keyboard yang harus sesuai dengan standar. Hardisk pun bisa dipilih dengan beragam ukuran, dari 250 GB, 500 GB, hingga 1 TB. Untuk power supply nya sendiri, bisa dengan menggunakan casing yang jadi jadi satu, atau power supply dengan part yang terpisah sehingga memiliki daya yang lebih besar.

Itulah tips membeli komputer murah rakitan yang bisa menjadi panduan dalam pembelian komputer dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang miring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *