Tips Berbelanja Agar Mendapatkan Harga Diskon

    Home/Tips & Trik / Tips Berbelanja Agar Mendapatkan Harga Diskon
Tips Berbelanja Agar Mendapatkan Harga Diskon

Tips Berbelanja Agar Mendapatkan Harga Diskon

admin

Berbelanja merupakan rutinitas yang dijalankan manusia untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Dengan berbelanja, manusia bisa membeli apapun yang dibutuhkannya, mulai dari sandang, pangan, bahkan hingga papan. Karena sudah menjadi rutinitas, setiap orang tentu memiliki trik tersendiri dalam berbelanja, baik untuk tujuan mendapatkan harga yang lebih murah atau dengan tujuan memperoleh barang yang diinginkannya dengan cara yang lebih mudah. Berbagai trik berbelanja yang dimiliki masing-masing orang tentu sangat berguna untuk diterapkan agar rutinitas berbelanja lebih memudahkan dan lebih murah. Salah satu kiat yang dipilih mayoritas orang agar mendapatkan harga lebih murah ketika berbelanja adalah memanfaatkan diskon atau potongan harga. Diskon merupakan keringanan yang diberikan oleh pihak penjual kepada pembeli berupa potongan harga sehingga harga yang dibebankan menjadi lebih murah dari yang seharusnya. Berikut ini adalah beberapa tips berbelanja agar mendapatkan harga diskon.

Mencari Toko yang Sedang Mengadakan Promo

Setiap toko memiliki waktu-waktu promonya masing-masing, dan biasanya setiap toko memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan barang-barang yang akan dijual dengan harga promo. Salah satu tips berbelanja agar mendapatkan harga diskon adalah dengan berbelanja di toko yang sedang mengadakan masa promo. Jangan pernah merasa lelah dan malu untuk mengecek dan membandingkan harga barang di beberapa toko, sebab hemat juga harus diusahakan. Pilihlah toko yang memberikan harga paling murah.

Mendaftar Menjadi Member

Biasanya, beberapa retail atau toko yang bentuknya adalah korporasi atau jaringan menyediakan fasilitas berupa kartu member atau kartu anggota bagi para pelanggannya. Banyak hal dan tawaran menarik dari menjadi member dan memiliki kartu member, misalnya akan diprioritaskan ketika terdapat barang-barang baru, mendapatkan bonus-bonus tertentu secara berkala, dan tentu saja mendapatkan diskon harga. Diskon harga yang diberikan pada pemilik kartu member tentu lebih besar, sebab selain mendapatkan diskon yang sudah tertera di  keterangan harga, juga mendapatkan diskon tambahan sebagai member. Jika ada toko atau retail yang menawarkan untuk mendaftar sebagai member, sebaiknya diterima saja, dengan catatan syarat dan ketentuannya tidak memberatkan. Bacalah syarat dan ketentuan menjadi member secara teliti agar tidak menyesal di kemudian hari.

Berbelanja di Momen-momen Tertentu

Berbelanja di momen-momen tertentu tidak berlaku bagi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, melainkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang seperti baju dan alat-alat rumah tangga. Dalam setiap bulan, pasti akan selalu ada momen atau hari ketika toko atau retail menjual barang dengan harga jauh lebih murah. Misalnya pada tanggal 17 Agustus yang merupakan momen hari kemerdekaan, 25 Desember yang merupakan momen Natal, ketika Lebaran dan waktu-waktu lainnya yang disesuaikan dengan momen tertentu. Biasanya, berbagai toko ingin memeriahkan peringatan tertentu dengan cara memberikan harga diskon bagi pembeli yang berbelanja di tokonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *