Tips Dan Trik Beli Elektronik Murah Kondisi Bekas

    Home/Tips & Trik / Tips Dan Trik Beli Elektronik Murah Kondisi Bekas
Tips Dan Trik Beli Elektronik Murah Kondisi Bekas

Tips Dan Trik Beli Elektronik Murah Kondisi Bekas

admin

Memiliki elektronik yang modern menjadi keinginan banyak orang. Namun kadang kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Salah satu solusinya adalah membeli elektronik murah bekas yang kondisinya masih bagus dan layak pakai.

Bagi sebagian orang membeli bekas selain untuk menghemat pengeluaran juga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya hobi berburu barang bekas. Namun untuk membeli barang elektronik bekas harus hati-hati karena termasuk jenis barang yang beresiko tinggi.

Tentu Anda tidak ingin barang yang dibeli ternyata tidak berfungsi dengan baik. Berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tips membeli barang elektronik bekas yang bisa Anda coba ikuti.

Tentukan Dan Selidiki Jenis Barangnya

Ada beberapa jenis produk elektronik yang bisa bertahan lama namun ada juga yang tidak bertahan lama. Oleh sebab itu penting sekali melakukan riset sebelum membeli. Caranya bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah/ punya barang yang akan Anda beli atau cari informasi melalui artikel dan testimony para pengguna produk tersebut.

Tentukan Kisaran Budget

Sebelum membeli barang elektronik bekas sebaiknya tentukan berapa dana yang Anda alokasikan. Cara ini membantu Anda menentukan barang yang akan dibeli, namun jangan terjebak dengan harga elektronik murah, pertimbangkan juga kualitas dan kondisnya.

Coba Dulu Sebelum Membeli

Namanya barang bekas artinya sudah pernah dipakai, karena itu memiliki peluang terdapat kerusakan. Jadi sebelum membeli, tes terlebih dulu apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jangan lupa periksa juga seluruh fitur yang ada pada produk tersebut, pastikan semuanya bekerja dengan baik.

Tanyakan Tentang Service

Hal yang penting ditanyakan kepada penjual adalah apakah barang tersebut sudah pernah diservice atau belum. Jika pernah artinya sudah pernah mengalami kerusakan. Sedangkan jika belum berarti kondisinya masih bagus. Tapi walaupun barang tersebut pernah mengalami kerusakan jika diperbaiki dengan benar tidak jadi masalah.

Perhatikan Garansinya

Cari tahu berapa lama garansi yang diberikan ketika produk tersebut masih baru. Syukur-syukur Anda mendapatkan barang bekas yang masih bergaransi. Biasanya produk yang kualitasnya bagus akan memberikan waktu garansi yang lumayan lama, lebih dari satu tahun.

Tanyakan Tentuang Peraturan Return

Sebelum Anda memutuskan membeli barang elektronik bekas, sebaiknya tanyakan terlebih dulu tentang aturan pengembalian barang (return). Tanyakan apakah barang bisa ditukar atau dikembalikan. Jka boleh, pastikan berapa lama jangka waktu pengembaliannya. Tanyakan juga kondisi barang seperti apa yang bisa dikembalikan.

Simpan Bukti Tanda Terima

Anda harus menyimpan bukti transaksi pembayaran atau kartu garansi produk elektronik bekas yang baru dibeli. Simpan baik-baik karena jika terjadi kerusakan bukti tersebut diperlukan.

Demikian tips belanja barang elektronik murah yang kondisinya bekas. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan bermanfaat! Selamat berburu barang bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *