Promo Toko Online Dengan Cara Profesional

    Home/Promo Online / Promo Toko Online Dengan Cara Profesional
Promo Toko Online Dengan Cara Profesional

Promo Toko Online Dengan Cara Profesional

admin

Semakin banyaknya pesaing di dunia bisnis online, semakin membuat para pembisnis yang menjalankannya membutuhkan taktik dan strategi yang jitu. Namun ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan agar kegiatan promo toko online yang Anda kelola tidak menjadi sia-sia.

Tentu semua pembisnis/ pedagang ingin mendapatkan konsumen yang setia (langganan) dengan banyaknya pelanggan membuat penghasilan lebih stabil, bahkan bisa jadi semakin berkembang. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi berupa tips yang bisa Anda coba agar kegiatan promo toko online berjalan efektif dan sukses.

baca juga: Teknik Promo Toko Online yang Terbukti Ampuh

Lakukan Penawaran Yang Menarik Secara Konsisten Dan Teratur

Meskipun sudah melakukan kegiatan promosi, para calon pelanggan tetap menahan agar tidak membeli produk yang Anda tawarkan sampai mereka benar-benar membutuhkannya. Namun hal tersebut bisa berubah jika Anda menawarkan promo yang menarik. Contohnya: pembeli akan mendapatkan diskon sebesar 20% jika membeli produk tertentu, lalu di pembelian berikutnya akan mendapatkan diskon lagi sebesar 20%. Atau masih ada cara penawaran lainnya yang menarik untuk mendapatkan konsumen bahkan tidak menutup kemungkinan mendapatkan pelanggan tetap.

Gunakan Cara Promo Menggunakan Email Marketing

Cara promo toko online milik Anda bisa menggunakan newslatter yang dikirim ke email masing-masing pembeli. Isi neweslatter mengenai produk dengan gambar yang jelas dan menarik. Jangan lupa sertakan keterangan atau deskripsi masing-masing produk secara detail. Anda bisa membuat newslatter berkala, bisa mingguan atau bulanan. Jangan lupa menyertakan link langsung menuju produk yang terdapat pada toko online.

Membuat Website

Website dalam bisnis online ibarat toko pada dunia bisnis konvensional. Menggunakan website sangat efektif untuk menginformasikan promo yang Anda lakukan. Anda bisa membuat web yang kontennya berhubungan dengan produk yang Anda jual. Misalnya jika produk yang Anda jual adalah produk kosmetik, bisa buat artikel menarik berhubungan dengan makeup, perawatan wajah dsb.

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promo

Media sosial sangat efektif untuk mempromosikan toko online Anda. Memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membangun likers atau followers. Namun bisa Anda coba secara kontinyu dan sabar. Untuk memulai Anda bisa mempelajari toko lain atau melakukan riset terlebih dulu agar promo yang Anda lakukan tepat sasaran. Usahakan setiap postingan menggunakan backlink yang mengarah ke toko online Anda.

Berikut ini beberapa media sosial yang bisa Anda jadikan media promo : facebook, instagram, twitter, youtube, google+, linkedln, tumblr, flickr, pinterest, line dan masih banyak lagi media sosial lainnya yang bisa dijadikan pilihan.

Nah setelah membuat akun di media sosial yang Anda pilih, posting secara teratur namun tidak terlalu sering tentang produk yang Anda tawarkan disertai link langsung ke produk di toko online Anda. Gunakan alat untuk menjadwalan agar pengguaan media sosial lebih mudah dikelola dan efektif untuk kegiatan promo toko online milik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *