Apa Penyebab Bisnis Sepi? Padahal Sudah Melakukan Promo Harga Murah

    Home/Promo Online / Apa Penyebab Bisnis Sepi? Padahal Sudah Melakukan Promo Harga Murah
Apa Penyebab Bisnis Sepi? Padahal Sudah Melakukan Promo Harga Murah

Apa Penyebab Bisnis Sepi? Padahal Sudah Melakukan Promo Harga Murah

admin

Resiko berjualan adalah kadang menemukan kondisi yang ramai pembeli, namun ada waktu sepi. Lalu bagaimana jika bisnis yang dijalani selalu sepi pembeli? apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?  Padahal berbagai usaha sudah dilakukan, salah satunya membuat promo harga murah.

Ada beberapa penyebab yang membuat toko yang Anda kelola sepi, penyebabnya bisa saja berbeda dengan penyebab pada toko yang lainnya. Jadi, agar bisa mengatasi masalah tersebut, pertama-tama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa penyebabnya.

Load Web Toko Yang Terlalu Berat

Masalah web kadang dianggap sepele, padahal hal ini bisa menjadi pemicu pengunjung malas mengunjungi kembali toko online. Ada banyak penyebab loading website lama yaitu bisa karena penggunaan script yang terlalu banyak, memasang plugin atau bisa juga karena lokasi server yang kurang tepat.

Cara mengatasinya adalah sebisa mungkin menghindari penggunaan script dari luar website atau import script. Ukuran script mungkin kecil namun jika digunakan dalam jumlah yang banyak berpengaruh pada kinerja web.

Rekening Pembayaran Yang Terbatas

Sekarang sudah banyak toko online yang tersebar di internet, akibatnya persaingan semakin ketat. Salah satu strategi agar pengunjung mau membeli barang yang Anda tawarkan adalah dengan memberikan pelayanan yang memuaskan. Memberikan pelayanan tidak sekedar cepat merespon pertanyaan-pertanyaan pembeli saja, namun berhubungan juga dengan kemudahan pembayaran.

Disadari atau tidak, jika hanya menggunakan sistem pembayaran, contohnya hanya satu rekening bank saja menyebabkan calon konsumen memikirkan dua kali untuk membeli barang, karena jika mereka melakukan transaksi biaya transfernya akan ditanggung oleh pembeli. Jika beda bank, biayanya akan lebih mahal.

Solusi mengatasi masalah tersebut adalah dengan membuka rekening lebih banyak bank, baik bank negeri maupun swasta.

Pembeli Kurang Pecaya

Mengapa sudah melakukan promo harga murah pembeli enggan membeli barang yang Anda tawarkan? bisa jadi penyebabnya karena ketidakpercayaan pembeli. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena tampilan toko online yang kurang meyakinkan atau tidak terlihat profesional, menggunakan domain gratis, tidak memberikan keterangan detail informasi mengenai bisnis yang Anda kelola.

Solusinya adalah memperbaiki beberapa hal yang menjadi penyebabnya, seperti merubah tampilan web menjadi lebih profesional, mengganti domain gratisan menjadi berbayar dan menambahkan alamat toko (jika ada), alamat email dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Promosi Kurang Maksimal

Keuntungan bisnis menggunakan media online adalah banyak hal yang bisa dimanfaatkan menjadi sarana promosi. Misalnya jika melakukan promo harga murah, publikasikan ke akun media sosial, sehingga para followers atau teman di medsos mengetahui promosi yang Anda berikan. Selain itu jangan terjebak dengan promo itu selalu harus diskon, ada banyak bentuk-bentuk promo lainnya yang bisa Anda coba agar mendapatkan banyak konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *