Teknik Untuk Para Penjual Memberikan Diskon Terbaru

    HomeInfo Diskon Teknik Untuk Para Penjual Memberikan Diskon Terbaru

Teknik Untuk Para Penjual Memberikan Diskon Terbaru

admin

Strategi yang umumnya digunakan oleh para pedagang agar calon konsumen tertarik untuk mengunjungi toko online yang Anda kelola lalu membeli produk yang dijual adalah dengan membuat program diskon terbaru.

baca juga: Kiat Mendapatkan Diskon Ketika Belanja Online

Namun perlu diketahui ternyata promo menggunakan cara diskon atau potongan harga tidak semudah yang dibayangkan. Ada hal yang harus dipikirkan dengan matang dan dijadikan bahan pertimbangan. Seperti apakah pertimbangannya tersebut? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Beri Batasan Waktu Diskon

Memberikan batas waktu memberikan dampak emosional kepada calon pembeli untuk terpacu berbelanja dengan memanfaatkan waktu diskon yang terbatas waktunya. Misalnya: pada hari belanja online nasional, biasanya toko-toko online memberikan diskon khusus dengan waktu yang singkat, hanya tanggal tersebut.

Tentu saja hal tersebut membuat sebagian calon konsumen ingin cepat-cepat mendapatkan barang yang diinginkan dengan memanfaatkan kesempatan diskon yang hanya sehari.

Memberikan Diskon Saat Pemberian Berikutnya

Diskon terbaru ini biasanya dilakukan oleh toko konvensional, seperti: di departemen store atau di mall. Sistem ini ternyata bisa digunakan untuk toko online dan sudah terbukti mendatangkan banyak konsumen untuk belanja. Misalnya: Anda memberikan diskon kedua 30% lalu untuk pembelian ketiga 50%.

Sistem Pembayaran Kredit (Cicilan)

Pembelian sistem online juga memungkinkan pembeli menggunakan metode pembayaran dengan kredit (cicilan). Jika Anda bingung mengatur pembayaran, solusinya bisa menggunakan pembayaran payment gateway (kartu kredit). Sebagian orang memilih sistem pembayaran ini karena merasa lebih ringan, biasanya produk yang dibeli harganya mahal, seperti: laptop, smartphone dan barang elektronik lainnya.

Hadiah Produk

Karakteristik belanja orang Indonesia umumnya tertarik dengan pemberian hadiah, apalagi diberikan secara gratis. Anda bisa menggunakan sistem kupon yang harus dikumpulkan oleh pembeli, setelah jumlahnya mencapai ketentuan maka konsumen akan mendapatkan hadiah produk yang sudah Anda siapkan.

Promo Paket Hemat

Kadang konsumen dihadapkan dengan pilihan yang sulit, bingung memilih produk yang satu dengan produk yang lainnya. Hal ini bisa Anda siasati dengan memberikan paket hemat untuk promosi produk yang Anda jual. Misalnya, masing-masing item: baju dibandrol dengan harga Rp 50.000,-  dan celana Rp 100.000,-, Anda menyediakan juga paket hemat jika membeli baju dan celana harganya hanya Rp 130.000,-

Biaya Antar Gratis

Cara terakhir yang bisa Anda coba lakukan adalah biaya paket barang/ ongkos kirim gratis jika membeli barang dalam jumlah tertentu. Misalnya: jika total belanja minimal Rp 300.000,- maka pembeli akan mendapatkan gratis ongkos kirim,

Demikian beberapa cara diskon terbaru yang bisa digunakan untuk bisnis toko online yang Anda kelola. Penting untuk melakukan perubahan jenis-jenis promosi secara berkala, selain itu Anda bisa menambahkan kreativitas agar promosi tampak lebih menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *