Tips Untuk Penjual Jika Ingin Memberikan Harga Murah

    HomeTips & Trik Tips Untuk Penjual Jika Ingin Memberikan Harga Murah

Tips Untuk Penjual Jika Ingin Memberikan Harga Murah

admin

Tips Untuk Penjual Jika Ingin Memberikan Harga Murah

Cara umum yang dilakukan para penjual agar barangnya laku dibeli adalah dengan memberikan produknya dengan harga murah. Semua orang tentu berharap mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga diskon. Jika Anda jeli dan melakukan strategi tepat program diskon yang dilakukan bisa dijadikan peluang meningkatkan penjualan pada produk yang lain.

Memberikan harga murah memang nampak mudah, namun sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan. Nah berikut ini kami akan berbagi informasi bagaimana caranya membuat harga miring agar pembeli membeli barang lebih banyak.

baca juga: Tips Berjualan Online Yang Baik

Menggunakan Kata-Kata Jitu “Gratis”

Hanya dengan menggunakan kata-kata ‘gratis’ para pelanggan bisa semakin bersemangat berbelanja, bahkan bisa jadi orang yang awalnya tidak punya niat belanja jadi terpengaruh. Anda bisa menggunakan kalimat “Beli satu gratis satu” bisa menarik perhatian para pelanggan.

Menggunakan Angka Jitu”9”

Retailer besar, baik offline maupun online banyak menggunakan angka “9” dalam menentukan harga. Misalnya setiap ujung harga selalu diakhiri dengan angka 9, contohnya Rp 5.999,- atau Rp 5.890 dsb. Dalam psikologi hal ini disebut dengan “meninggalkan efek digit” dimana konsumen fokus pada jumlahnya bukan pembulatannya. Cara ini bisa menarik bagi para pembeli, karena bisa jadi yang merekacari bukan harga diskon.

Meningkatkan Nilai Untuk Harga Yang Sama

Sebagian konsumen lebih memilih mendapatkan banyak barang dengan harga yang sama dibandingkan membeli barang yang didiskon. Itu sebabnya kita sering melihat 33% untuk produk kebersihan dan makanan. Secara psikologis memberikan kata-kata gratis 33% lebih menarik dibandingkan dengan diskon 33%.

Berikan Harga Yang Aneh

Yang dimaksud dengan harga aneh adalah harga yang diakhiri dengan angka 5,7, atau 9. Memberikan harga aneh membuat para pelanggan beranggapan bahwa memberikan penawaran harga harus adil dan penjual menandai harganya dengan serendah mungkin.

Mencari Cara Yang Terbaik

Mencari cara yang terbaik bisa dengan menjalankan pengujian AB dan memeriksa kembali harga dan cara promo yang bisa memikat pelanggan untuk membeli. Menguji harga diskon memerlukan teknik yang berbeda dari waktu ke waktu, karena perilaku pembeli cenderung berubah dan ditentukan pula oleh faktor yang lainnya.

Penting untuk diingat bahwa setiap bisnis tidak pernah lepas dari persaingan.Salah satu cara paling efektif untuk memenangkan persaingan adalah dengan memberikan harga yang rendah dibandingkan dengan pesaing. Bisanya jika ada penjual yang memulai menurunkan harga atau memberikan diskon, biasanya akan memancing para penjual lain untuk melakukan hal yang sama.

Namun, memberikan harga murah tidak bisa sembarangan. Anda harus memikirkan dengan matang produk mana yang akan didiskon, berapa besarnya diskon yang diberikan. Karena jika salah perhitungan malah bisa membuat usaha Anda rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *