Siap-Siap Belanja Cerdas Hadapi Diskon Elektronik

    HomeInfo Diskon Siap-Siap Belanja Cerdas Hadapi Diskon Elektronik

Siap-Siap Belanja Cerdas Hadapi Diskon Elektronik

admin

Saat ada program diskon, apalagi barang yang diskon adalah barang elektronik tidak sedikit orang yang kalap membeli berbagai jenis barang yang sudah diincar. Namun, penting diketahui memilih barang diskon elektronik berbeda dengan memilih jenis barang lainnya.

Memilih barang elektronik yang sedang didiskon harus lebih teliti agar bisa mendapatkan barang yang berkualitas baik. Percuma jika Anda mendapatkan harga murah namun ternyata setelah digunakan kualitasnya di bawah. Agar tidak mengalami hal tersebut, sebaiknya ikuti tips menghadapi diskon elektronik. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cari Informasi Terlebih dulu

Setelah Anda memutuskan barang elektronik yang akan dibeli, lanjutkan dengan mencari informasi sebanyak mungkin mengenai barang elektronik yang akan dibeli. Anda bisa mendapatkan informasi harga barang sebelum didiskon dan bandingkan dengan harga sesudah didiskon.

Hal ini mencegah Anda terkena tipu, karena masih ada pedagang yang menaikkan harga barang sebelum diadakan program diskon, alhasil barang yang dibeli sebenarnya harganya tidak jauh berbeda dengan harga asli. Namun tidak semua penjual melakukan hal ini. Oleh sebab itu penting untuk mencari informasi dan membandingkan harganya.

Pastikan Anda Tahu Spesifikasinya

Saat Anda akan membeli barang elektronik pastikan Anda mengetahui spesifikasi barang yang akan Anda beli, setidaknya mengetahui secara garis besarnya saja. Hal ini diperlukan agar tidak mudah tergoda dengan tawaran sales (jika belanja offline). Di pusat perbelanjaan elektronik banyak sekali salesman yang menawarkan barang dengan iming-iming spesifikasi yang menggoda.

Tes Terlebih Dulu

Walaupun Anda mendapatkan harga yang murah, membeli barang elektronik sebelum dibeli harus dicoba. Pastikan barang tersebut bisa berfungsi dengan baik. Percuma membeli barang elektronik jika ternyata tidak bisa berfungsi, itu sama halnya dengan mengeluarkan uang dengan percuma. Jadi, sebaiknya coba terlebih dulu.

Strategi Nomor Seri

Setiap barang elektronik biasanya memiliki nomor seri. Nomor seri ini biasanya yang mengantarkan konsumen dengan produk-produk yang baru. Biasanya pada program diskon barang elektronik barang yang didiskon adalah produk dengan nomor seri yang lama untuk menghabiskan stok barang. Walaupun seri lama jika barangnya berkualitas dan harganya murah tidak perlu khawatir karena yang penting fungsi dan kegunaannya.

Pastikan Mendapatkan Garansi/ Kartu Jaminan

Setelah yakin dengan barang yang akan dibeli, sebelum melakukan transaksi pembayaran sebaiknya tanyakan terlebih dulu apakah Anda akan mendapatkan kartu garansi atau tidak. Kartu garansi sangat penting karena jika terjadi kerusakan maka bisa ditukar kembali dengan yang baru atau jika harus diservice Anda tidak perlu membayar biayanya.

Demikian tips menghadapi diskon elektronik yang bisa Anda coba lakukan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *