Tips Menghadapi Harga Diskon Menjelang Bulan Puasa

    Home/Tips & Trik / Tips Menghadapi Harga Diskon Menjelang Bulan Puasa
Tips Menghadapi Harga Diskon Menjelang Bulan Puasa

Tips Menghadapi Harga Diskon Menjelang Bulan Puasa

admin

Saat menjelang bulan puasa banyak toko-toko dan penjual menawarkan beragam barang dengan harga diskon. Hal ini tidak hanya dilakukan di toko-toko konvensional, namun juga di situs e-commerce dan toko online di internet. Namun, sebagai pembeli cerdas Anda harus hati-hati menghadapi diskon menjelang bulan puasa dengan harga yang menggiurkan.

Mengapa harus hati-hati? karena jika tidak teliti malah membuat Anda lebih boros karena terlalu terkesima dengan program diskon dan membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Agar hal tersebut tidak terjadi, ikuti tips menghadapi harga diskon saat menjelang bulan puasa yang tinggal beberapa bulan lagi.

Hati-Hati Dengan Barang Yang Harganya Sudah Dinaikkan Terlebih Dulu

Jangan pernah tergiur dengan diskon yang tinggi, karena ada sebagian toko yang menggunakan cara licik menaikkan harga barang sebelum program  diskon dimulai. Alhasil barang yang Anda beli dengan harga diskon tersebut sebenarnya harganya sama dengan harga normal. Tentu ini sangat merugikan pembeli.

Namun tidak semua toko menggunakan cara tersebut. Oleh karena itu Anda harus memilih dengan seksama barang yang akan dibeli.

Pastikan Harga Yang Dicantumkan Adalah Harga Final

Jika Anda belanja melalui online, ada kalanya harga yang dicantumkan bukan harga final. Biasanya akan ada biaya tambahan untuk biaya ongkos kirim ke alamat yang dituju. Jika Anda ingin lebih hemat bisa cari toko yang memberikan biaya pengiriman gratis atau jika tidak pastikan harga final ditambah biaya pengiriman tidak terlalu mahal.

Lakukan Perbandingan Harga

Sebagai pembeli yang cerdas, tidak akan pernah tergiur dengan besarnya harga diskon yang ditawarkan oleh penjual menjelang Ramadhan. Sebelum Anda membeli barang yang diinginkan, terlebih dulu cek barang di toko yang lain. Mulai dari kualitas barangnya hingga harganya. Pastikan Anda mendapatkan barang dengan kualitas terbaik dan harga yang murah.

Fokus Membeli Barang Yang Dibutuhkan

Niat dan tujuan saat belanja merupakan poin penting, apalagi jika Anda tipe yang mudah tergoda dengan harga murah. Jadi tentukan tujuan barang apa yang harus dibeli. Menetapkan  barang yang akan dibeli saat diskon merupakan langkah penting agar lebih fokus. Jika tidak fokus, akan menambah pengeluaran yang tidak terduga karena ternyata Anda membeli produk yang tidak dibutuhkan hanya karena tergiur diskon.

Memanfaatkan Diskon Dari Kartu Kredit

Walaupun belanja menggunakan kartu kredit bisa menambah biaya tambahan, namun Anda bisa memanfaatkan promosi tambahan yang diberikan oleh bank. Kadang bank memberikan diskon tambahan sebesar 5-15%.

Demikian informasi berupa tips bagaimana cara menghadapi harga diskon menjelang bulan puasa yang menggoda. Jadi, bersiap-siap untuk menghadapinya., tapi Anda harus pandai memilih toko mana yang memberikan keuntungan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *