Tips Menghadapi Diskon Murah Akhir Tahun

    HomeTips & Trik Tips Menghadapi Diskon Murah Akhir Tahun

Tips Menghadapi Diskon Murah Akhir Tahun

admin

Saat menjelang akhir tahun biasanya toko-toko konvensional maupun online mengadakan diskon murah besar-besaran. Kita mengenalnya dengan istilah cuci gudang atau diskon besar-besaran.

Hanya dengan melihat tulisan “Diskon” membuat kita tertarik untuk belanja, apalagi jika diskonnya sampai setengah harga atau lebih. Namun, jika ingin belanja cerdas tidak akan mudah tergoda namun mempertimbangkan apakah harus membeli barang yang didiskon tersebut atau tidak.

Berikut ini kami akan berbagi tips apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan diskon murah tanpa menyesal setelahnya.

baca juga: PROMO ELEKTRONIK BESAR-BESARAN, INI KIAT CERDAS BERBELANJA SAAT DISKON!

Harga Dinamis

Sebenarnya jika Anda lebih teliti ada banyak pedagang atau toko yang memberikan harga diskon yang tidak masuk akal, bahkan ada yang sampai memberi diskon hingga 99%. Menurut Anda apakah hal tersebut mungkin? Perlu Anda ketahui, biasanya pedagang akan memberikan harga dinamis. Sekarang pola penawaran ini berubah dengan cara yang lebih canggih.

Misalnya sebagian perusahaan marketplace menyadari titik harga dan bisa menentukan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual lain. Solusinya adalah mencari informasi harga barang yang akan Anda beli dan pandai-pandailan mencari barang. Jangan terpengaruh dengan harga yang tidak masuk akal.

Bandingkan Harga

Setiap toko baik konvensional maupun online, masing-masing memiliki kebijakannya dalam menentukan harga barang yang dijual. Itu sebabnya kadang kita menemukan barang yang sama namun harga di toko yang satu dengan yang lainnya berbeda. Pastikan Anda mengetahui selisih harga.

Untuk mengetahui perbandingan harga, sekarang tidak perlu repot karena sudah tersedia aplikasi yang bisa digunakan untuk membandingkan harga, seperti: aplikasi indokatalog, pricebook, priceza dsb.

Gunakan Kode Promosi

Salah satu strategi yang banyak dilakukan oleh toko online adalah memberikan voucher atau potongan harga. Caranya berbeda-beda, namun umumnya penjual akan memberikan kode promosi. Nah, jika Anda belanja di toko online, lalu melihat di webnya tertera tulisan “Apakah Anda Memiliki Voucher?” maka Anda bisa cari tahu dulu keterangan mengenai bagaimana cara mendapatkan voucher tersebut.

Perhatikan Kualitas Barang

Perhatikan dengan seksama kualitas produk yang didiskon. Pastikan barang yang Anda beli tidak ada cacatnya. Jika Anda membeli barang dengan cara online bisa baca terlebih dulu deskripsi atau keterangan produk.

Ingat, Sebaiknya barang yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan bukan atas dasar keinginan. Karena jika hanya dasar keinginan belum tentu barang tersebut benar-benar dibutuhkan.

Diskon murah atau sale bukan berarti Anda wajib berbelanja atau barang dengan harga murah bukan berarti harus membelinya. Saat ada program diskon biasanya orang cenderung belanja lebih banyak bahkan melampaui kebiasaan, artinya yang tujuan awalnya ingin lebih hemat malah menjadi lebih boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *