Tips Menyikapi Diskon

    HomeTips & Trik Tips Menyikapi Diskon

Tips Menyikapi Diskon

admin

Diskon selalu membuat orang tergila-gila. Barang apapun yang dilabeli dengan tanda diskon, pasti akan segera jadi incaran banyak orang. Semakin tinggi persentase diskon, semakin menggiurkan pulalah barang tersebut. Namun, tak sedikit pula diskon yang membuat orang jadi malah terjerumus dalam kelakuan boros yang mengkhawatirkan. Alih-alih mendapatkan keuntungan dari potongan harga diskon, orang malah menuai rugi karena membeli barang hanya melulu karena harganya murah. Menyikapi Diskon adalah laku bijak yang harus dipraktekkan.

Baca juga: Promo Toko Online Menggiurkan, Hati-hati Jebakan Diskon

  • Pilih Barang Hati-Hati

Cara untuk Menyikapi Diskon, pertama-tama adalah dengan mempertimbangkan barang yang akan anda beli. Pilihlah barang yang akan anda beli secara hati-hati. Jangan membeli barang tersebut semata-mata karena rayun harga diskon. Harga miring memang menggiurkan. Namun, jika barang tersebut  tidak bermanfaat, maka apa gunanya harga diskon yang ditawarkannya. Jangan pernah membeli barang yang tak berguna. Selain itu, anda juga perlu waspada. Waspadalah dengan barang-barang diskon, karena biasanya barang diskon juga patut dicurigai. Bisa jadi, barang itu juga mengandung cacat. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih barang yang akan anda beli tersebut.

  • Pergi Berbelanja Dengan Banyak Waktu

Pilihlah waktu yang tepat saat ingin membeli barang diskon Ini adalah salah satu cara untuk Menyikapi Diskon. Cara ini adalah salah satu strategi jitu untuk berburu barang diskon. Sesuaikanlah waktu dengan kantong anda pula. Biasanya, ada harga diskon tertentu pada momen khusus. Dan anda bisa memanfaat itu. Misalnya, diskon minyak goreng setiap hari minggu. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja minyak goreng.

  • Buat Budget

Buatlah budget pembelanjaan anda. Ini penting! Karena, anda bisa kalap jika tidak membuat neraca budget. Ini tentu saja berbahaya untuk keungan anda. Anda harus membuat pengaturan budget. Jika anda lalai, alhasil anda hanya akan melakukan pemborosan. Ini justru akan merugikan anda sekalian.

  • Jangan Bawa Anak

Tips selanjutnya untuk Menyikapi Diskon, anda sebaiknya tak membawa anak anda. Sebab, itu justru akan merepotkan. Anda akan menjadi tergesa-gesa ketika berbelanja dan itu akan membuat anda tidak fokus ketika memilih barang. Belum lagi jika anak yang anda bawa menjadi rewel. Kerepotan anda akan berlipat-lipat.

  • Memilih Harga Yang Pas

Barang yang didiskon juga tak selalu pas harganya. Ada juga barang yang didiskon harganya masih terlalu mahal. Misalnya, untuk jenis barang-barang alat olahraga, meski sudah didiskon harganya masih terasa sangat mahal. Apalagi jika anda tak memerlukan barang itu. Anda hanya akan membuang uang anda saja.

Berikut tadi adalah beberapa tips jitu cara Menyikapi Diskon. Pastikan anda melakukan pertimbangan yang matang sebelum membeli barang tersebut. Jangan pernah tergiur oleh harga murahnya saja. Karena, anda akan menyesal pada akhirnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *