Strategi Belanja Cermat

    HomeTips & Trik Strategi Belanja Cermat

Strategi Belanja Cermat

admin

Belanja adalah salah satu prilaku yang wajar bagi setiap orang. Karena kita tahu, setiap manusia punya hasrat dan keinginan, jadi belanja adalah prilaku yang cukup lazim. Namun, anda tak boleh lupa, anda harus memiliki strategi belanja yang baik. Jika tidak, anda akan terporosok ke dalam lubang pemborosan. Karena, jika orang hanya melakukan belanja hanya karena didorong hasrat tanpa diimbangi strategi belanja yang baik, maka ini akan berdampak buruk. Selain itu, strategi belanja juga akan membuat anda lebih tertib ketika membeli sesuatu. Sebaiknya, anda hanya membelanjakan uang anda untuk hal-hal yang diperlukan saja. Jangan membeli hal-hal tak berguna. Berikut ini adalah strategi belanja cermat untuk anda sekalian.

  • Ikuti daftar belanja

Pertam-tama anda harus membuat daftar belanja anda. Buatlah daftar untuk kebutuhan anda.  Pertimbangkanlah apa-apa yang harus anda beli. Dan catatlah itu semua dalam daftar belanjaan anda. Daftar belanja akan membantu anda memilih barang apa yang akan anda beli. Ini akan mengantisipasi anda untuk tidak membeli barang-barang tak berguna yang tidak masuk daftar.  Jangan pernah membeli barang yang ada diluar daftar belanja.

  • Cermat melihat promo

Strategi belanja cermat adalah strategi cermat melihat promo belanja. Promo belanja sangatlah penting. Sebab itu akan membantu anda menghemat pengeluaran belanja anda. Anda bisa menghemat ongkos. Promo biasanya dikeluarkan pada momen momen tertentu. Manfaatkanlah promo dengan baik.

  • Langsung menuju bagian belakang

Jika anda ingin berbelanja, sebaiknya langsung saja ke bagian belakang. Maksudnya bagian belakang adalah petugas. Agar anda bisa langsung menanyakan barang apa yang harus anda beli. Ini memungkinkan anda membeli barang sesuai daftar belanja. Dan anda tidak tergoda untuk membeli barang lainnya.

  • Gunakan kartu member

Pastikan anda memiiki kartu member belanja. Manfaatnya banyak, anda bisa mendapatkan diskon atau bahkan hadiah. Karena biasanya, kartu member belanja mengandung poin poin khusus. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk itu. Anda sebaiknya menggunakannya untuk strategi belanja cermat anda.

  • Pilihlah waktu waktu yang tepat

Pilihlah waktu-waktu yang tepat untuk berbelanja. Lihatlah beberapa sudut pandang. Berbelanjalah bila memang anda sedang membutuhkan sesuatu. Bila anda melihat promo diskon di manapun, sebaiknya jangan mudah tergiur dulu. Anda harus cermat. Anda harus mengeceknya dulu, apakah itu arang yang anda inginkan. Jika iya, langsung sikat saja. Jangan disiakan.

Berikut tadi adalah beberapa ulasan singkat tentang strategi belanja cermat. Semoga bermanfaat. Dan semoga bisa menjadi panduan anda ketika sedang berbelanja. Jangan pernah menjadi golongan orang yang berbelanja hanya karena hasrat semata. Orang yang berbelanja dengan hasrat, biasanya kehilangan akal sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *