Tips Belanja Smartphone Saat Promo Diskon Gadget

    Home/Info Diskon / Tips Belanja Smartphone Saat Promo Diskon Gadget
Tips Belanja Smartphone Saat Promo Diskon Gadget

Tips Belanja Smartphone Saat Promo Diskon Gadget

admin

Diskon gadget dan barang elektronik lainnya khususnya smartphone mulai menjamur. Memberikan harga diskon merupakan strategi para penjual agar konsumen tertarik belanja di tokonya. Tidak hanya toko konvensional (offline) banyak juga toko online yang memberikan harga diskon.

Biasanya waktu yang menjadi musim diskon adalah menjelang akhir tahun atau pada hari-hari besar, seperti lebaran, natal dsb. Biasanya para penggemar gadget sudah mempersiapkan dana untuk mendapatkan gadget yang diidam-idamkan dengan harga yang lebih murah.

Namun sebagai pembeli cerdas, jangan tergoda dan langsung membeli barang diskon. Apalagi barang yang dibeli adalah jenis elektronik. Tentu kita harus hati-hati, teliti dan cermat agar dapat mendapatkan barang yang berkualitas. Agar terhindar dari kerugian berikut ini beberapa tips belanja diskon gadget yang bisa Anda ikuti sebelum membeli.

Baca juga: Cermat Menentukan Saat Membeli Barang Diskon Elektronik

Jangan Terburu-Buru, Diskon Datang Tidak Sekali

Biasanya akhir tahun merupakan waktu dimana para produsen memanfaatkan untuk memperkenalan gadget terbaru. Biasanya penjual memberikan harga murah yang membuat pembeli tertarik. Namun, sebaiknya Anda pikirkan dengan matang apakan benar-benar akan mengganti gadget dengan yang terbaru atau tidak. Ingat, program diskon biasanya datang tidak hanya pada akhir tahun, biasanya akan ada program diskon berikutnya.

Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Jika memang Anda merasa gadget harus diganti, jangan langsung membeli yang harganya murah sebaiknya cek dulu harganya di pasaran. Sekarang mengecek harga tidak perlu repot keluar masuk toko, hanya dengan duduk depan layar smartphone dan browsing di internet Anda sudah bisa mendapatkan informasi harga gadget yang Anda inginkan. Hal ini untuk mengantisipasi terhindar dari kecurangan toko, tidak sedikit toko sengaja menaikkan harga terlebih dulu sebelum mengadakan potongan diskon. Jadinya harga terkesan lebih murah, padahal tidak jauh berbeda dengan harga asli,

Merk Terkenal Belum Tentu Asli

Membeli gadget diskon artinya harus menanggung resiko yang merugikan saat barang diterima. Apalagi jika barang yang dibeli online, Anda tidak bisa langsung melihat barang dan mencobanya. Agar terhindar dari kecewa sebaiknya tanyakan status barang apakah asli atau black market atau barang second. Baca dengan teliti spesifikasi yang dicantumkan sebelum membeli.

Periksa Kelengkapan Dan Kondisi Fisiknya

Walaupun dibandrol murah jangan sampai lupa periksa kelengkapannya. Cek apakah charger, headset, earphone dan aksesoris lainnya lengkap dan berfungsi dengan baik. Jangan sampai kecewa setelah barang dibawa pulang.

Status Garansi Dan Service Center

Pastikan bagaimana status garansinya. Apakah garansinya resmi atau distributor. Jangan sampai jika ada kerusakan Anda repot untuk service. Agar tidak was-was tanyakan garansi barang dan service center, apakah tersedia di kota atau daerah tempat tinggal Anda.

Demikian informasi mengenai tips belanja pada saat diskon gadget atau barang elektronik lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *