Tips Berburu Barang murah di Bandung

    HomeTips & Trik Tips Berburu Barang murah di Bandung

Tips Berburu Barang murah di Bandung

admin

Barang murah pasti diburu oleh siapa pun. Siapa hari ini yang tak tergiur dengan barang murah yang berkualitas? Pasti semua orang akan tergiur dengan barang murah. Salah satu kota yang konon menjadi tempatnya barang murah adalah bandung. Bandung adalah kota belanja. Bandung dijuluki sebagai kota surganya belanja. Mereka yang mengaku sebagai orang yang hobi belanja, rasanya kurang mantap bila belum singgah di bandung. Singgah untuk berbelanja. Banyak barang murah yang tersedia di bandung. Khususnya untuk berbagai barang fashion. Mulai dari kain meteran sampai pakaian jadi, ada di bandung. Namun, agaknya anda juga harus memakai tips khusus jika ingin berburu barang murah di bandung. Jangan gegabah. Karena alih-alih mendapatkan barang murah, anda justru mendapatkan barang berharga mahal. Berikut ini adalah tips bagi anda yang ingin berburu barang murah di Bandung.

  • Belanja Di Hari Normal

Tips pertama jika ingin berburu barang murah di bandung adalah dengan melakukan belanja di hari normal. Ini menyiasati siasat pedagang. Sebab, biasanya ada juga pedagang yang cerdik memanfaatkan hari. Biasanya pada hari libur harga barang dinaikan sampai beberapa persen. Karena, mereka tahu bahwa pada hari libur pembeli akan berbondong bondong berbelanja. Dan tentu saja si pedagang tak mau kehilangan kesempatan ini. Maka, di hari normal anda bisa mendapatkan harga normal yang menarik.

  • Jangan Ragu Menawar

Sebaiknya anda juga tak usah sungkan untuk menawar harga. Karena ini akan membuat anda mendapatkan keuntungan lebih. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih miring lagi ketika menawar barang murah tersebut. Namun, jangan sampai anda menawar dengan harga yang melampaui kewajaran. Ini juga tidak etis. Tawarlah dengan harga yang wajar dan lazim saja. Jika ingin mencari harga yang ideal, anda juga bisa terlebih dahulu melakukan riset singkat.

  • Memakai Bahasa Lokal

Ketika menawar barang, sebaiknya anda juga menggunakan bahasa lokal. Ya, setidaknya anda bisa membawa kawan atau siapapun yang bisa memakai bahasa sunda. Fungsinya, tentu saja agar si pedagang menjadi ramah dan paham bahwa kita bukanlah pembeli awam yang jauh dan tidak tahu harga.

  • Belanja di Emperan

Langkah selanjutnya, anda juga bisa melakukan belanja itu di emperan. Karena, biasanya barang murah itu justru terjajakan di emperan bandung. Biasanya di daerah cihampeulas. Anda tak akan menemukan barang murah jika anda membeli barang tersebut di mall elit seperti paris van java. Jadi, susurilah semua tempat emperan belanja di bandung.

Berikut tadi adalah beberapa tips belanja di bandung untuk mendapatkan barang murah. Semoga bisa menjadi panduan anda saat berbelanja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *