Tips Makan Dengan Harga murah Di Jepang

    HomeTips & Trik Tips Makan Dengan Harga murah Di Jepang

Tips Makan Dengan Harga murah Di Jepang

admin

Jepang adalah salah satu negara maju di dunia. Dan yang perlu diingat, negara maju biasanya diisi oleh orang-orang kelas menengah ke atas, sehingga biaya hidup di jepang tentu saja pasti jauh lebih besar daripada negara negara berkembang lainnya. Harga murah untuk kebutuhan sehari hari rasanya begitu langka. Semuanya dibandrol dengan harga mahal yang melangit. Dari mulai urusan transportasi sampai urusan makanan sehari-hari. Namun tak perlu khawatir, untuk urusan makanan sebenarnya bisa disiasati. Berikut ini adalah siasat untuk mendapatkan makanan di jepang dengan harga murah.

Baca juga:  Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga murah

  • Masak dan main ke supermarket

Hampir susah sekali mendapatkan makanan harga murah di jepang. Harus ada perjuangan khusus. Jika anda memiliki keahlian untuk memasak maka sebaiknya anda memasak saja. Anda bisa membeli bahan bahannya di supermarket. Tentu saja supermarket yang biasa membandrol harga murah. Belilah berbagai macam bahan baku untuk memasak. Seperti sayuran atau mungkin beras. Oiya, jika urusan daging, bila anda muslim sebaiknya jangan sembrono membeli daging di supermarket karena belum jelas kehalalannya. Sebaiknya membeli di supermarket yang sudah jelas halal. Tapi, itu pun biasanya harganya tinggi sekali.

  • Makan di rice bowl restoran

Jika ingin makan di restoran pun, sebaiknya carilah restoran rice bowl atau restoran sederhana yang menyajikan makanan dengan menu utama nasi dan lauk pauknya. Makan disini bisa sangt menghemat, karena harganya tak terlalu mahal.

Cukuplah untuk ukuran harga kantong anak kos.

  • Membeli dari Vending Machine

Jepang adalah negara maju. Maka jangan heran bila dijepang banyak ditemukan fasilitas umum dengan teknologi yang canggih. Salah satunya adalah banyaknya vending machine yang ada di jepang. Vending machine ini biasanya menyediakan banyak sekali menu menu makanan. Anda bisa menghemat budget makan dengan membeli makanan di vending machine.

Anda bisa, misalnya membeli udon dan soba. Itu adalah jenis mie khas jepang. Nah, anda jangan pernah berpikir melalui vending machine itu akan muncul soba dan udon yang langsung hangat. Karena, yang keluar hanyalah tiket vochernya saja yang ditukarkan ke dalam restoran.

  • Nyemil di Toko suvernir

Nah, untuk anda yang betah menahan malu, mungkin bisa menjajal nyemil makanan di toko suvenir, sampai kenyang.

  • 100 Yen Store

Cara selanjutnya, anda bisa mencari toko toko makanan serba. Nah, di jepang ada toko 100 Yen Store yang menjual makanan dengan serba 100 yen. 100 yen termasuk harga yang cukup murah. Anda bisa mendapatkan itu di tempat-tempat seperti ini.

Berikut tadi adalah beberapa tips jitu untuk mendapatkan makanan murah di jepang. Barangkali itu juga adalah cara jitu untuk bertahan hidup di jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *