Stategi Belanja Cermat di Supermarket

    Home/Tips & Trik / Stategi Belanja Cermat di Supermarket
Stategi Belanja Cermat di Supermarket

Stategi Belanja Cermat di Supermarket

admin

Semua hal membutuhkan strategi. Seorang yang ingin pemuda yang ingin mauk perguruan tinggi negeri, harus memiliki strategi. Seorang panglima perang yang ingin berperang, haruslah memiliki strategi perang yang baik. Seorang yang yang ingin menjual produk, harus tahu betul strategi tentang produk yang ingin dijual tersebut. Hal itu, ternyata juga berlaku untuk mereka yang memiliki hobi berbelanja. Karena, tanpa strategi yang cermat, orang yang belanja akan terjebak dalam pemborosan. Maka dari itu, kita harus membuat strategi cermat ketika belanja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberap strategi belanja cermat di supermarket.  

Baca juga: Tips Aman Belanja online Di bukalapak

  • Ikuti daftar

Pertama-tama sebelum anda berbelanja tentu saja anda harus membuat daftar belanjaan anda terlebih dahulu. Ini penting karena tanpa daftar belanja, anda akan dengan sembrono membelanjakan uang anda hanya untuk barang-barang yang tidak diperlukan. Maka, buatlah daftar keperluan anda.

Karena, anda harus tertib dengan daftar keperluan tersebut. Agar anda tidak terjebak dalam pembelanjaan  yang tak perlu, maka daftar ini sangat anda perlukan untuk memandu anda ketika belanja. Anda harus mematuhinya. Agar anda tidak terjebak dalam pemborosan yang justru akan merugikan anda.

Jangan pula membeli barang hanya karena pekan promosi. Inilah yang sering menjadi biang keladi keborosan anda.

  • Cermat melihat promo

Anda juga harus cermat melihat promo. Ini penting. Karena ini bisa membantu anda menghemat. Biasanya, promo diberikan pada momen atau hari tertentu. Anda harus pandai memanfaatkannya dengan baik. Promo itu biasanya juga bersyarat, anda tinggal mengikuti saja syarat tersebut.

  • Langsung menuju bagian belakang

Agar anda tak membeli barang-barang yang tak diperlukan, maka sebaiknya anda menuju belakang saja. Karena, biasanya pelataran depan dipasang beberapa barang-barang promosi. Anda harus mewaspadai ini. Maka sebaiknya langsung saja menuju bagian belakang dimana barang yang anda perlukan semuanya ada di belakang.

  • Beli buah dan sayur utuh

Ketika membeli buah dan sayur utuh, sebaiknya dilakukan pada saat sore hari. Karena ini berpengaruh juga dengan kesegaran.  

  • Waktu belanja

Waktu belanja juga harus ditentukan. Karena, biasanya ada beberapa promo menarik yang diberikan supermarket pada saat momen momen tertentu. Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Biasanya ada promo yang diberikan setiap akhir bulan atau akhir pekan.

  • Gunakan kartu member

Dan, strategi cermat belanja selanjutnya ialah menggunakan kartu member. Jika belum memilkinya, maka sebaiknya anda membuat kartu member terlebih dahulu. Ini penting karena kartu member ini biasanya akan membantu anda mendapatkan diskon-diskon menarik. Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik.

Ya, berikut tadi adalah beberapa strategi belanja yang bisa anda praktekkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *