Lima Situs Terpercaya Yang Membantu Anda Mendapatkan Referensi Harga Produk

    HomeInfo Harga Lima Situs Terpercaya Yang Membantu Anda Mendapatkan Referensi Harga Produk

Lima Situs Terpercaya Yang Membantu Anda Mendapatkan Referensi Harga Produk

admin

Salah satu cara belanja agar dapat mendapatkan barang dengan harga murah dan berkualitas adalah dengan melakukan pembandingan harga. Untuk membandingkan harga bisa menggunakan internet. Namun untuk mendapatkan referensi harga jika harus membuka satu satu web tentu akan lama dan malah membuang-buang waktu.

Sekarang sudah ada cara praktis untuk mendapatkan referensi harga barang yaitu dengan membuka situs pembanding harga. Dengan adanya situs ini kita dapat dengan mudah dan cepat membandingkan harga barang di e-store. Berkat kemudahan tersebut mendorong masyarakat untuk belanja online.

Berikut ini nama-nama situs yang membantu Anda mendapatkan perbandingan harga yang bisa Anda jadikan referensi.

  • Price Area

Situs ini bisa dibilang sebagai situs startup perbandingan harga pertama di Indonesia. Situs yang muncul pertama kali tahun 2010 ini, sudah memiliki 20 kategori produk yang bisa dicek. Fokus utama produknya adalah komputer, handphone, produk bayi, kamera dan barang-barang elektronik.Cara mencari produk di situs ini adalah dengan menggunakan kata-kata kunci, penjual, harga dan lokasi penjualan/ penjual.

  • Telunjuk

Situs pembanding berikutnya adalah telunjuk. Situs ini memiliki 10 kategori produk utama seperti kecantikan, fashion, travel dan produk elektronik. Setiap pengguna bisa mencari produk berdasarkan harga, kata kunci, lokasi penjual, kondisi produk apakah baru atau bekas dan metode pembayaran.

Menariknya mencari perbandingan harga di telunjuk bisa menggunakan aplikasi di smartphone android atau SMS. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan notifikasi jika menemukan harga yang cocok untuk sebuah produk yang dipantau oleh para pengguna.

  • PricePanda

Situs milik Rocket Internet ini diluncurkan pada tahun 2012. Pengguna bisa mencari barang dengan memasukkan kode berupa kata kunci lalu mengurutkan daftar hasilnya berdasarkan harga, nama produk dan relevansi. Situs ini tersedia juga di negara lain, selain Indonesia.

  • Priceza

Priceza datang dari negara Thailand dan masuk ke Indonesia. Situs yang sudah ada sejak 2009 ini menyediakan daftar perbandingan harga tiga buah kategori produk yaitu: IT, elektronik, kecantikan dan fashion. Selain memasukkan dengan kode kata kunci, pengguna juga bisa membandingkan harganya berdasarkan rentang harga dan penjual. Menariknya situs ini bisa merekomendasikan produk dari penjual yang sudah mendapatkan banyak like dari pengguna facebook.

  • PricePrice

Situs perbandingan berikutnya adalah PricePrice yang fokus ke empat kategori produk, yaitu: kamera, komputer, handphone dan barang elektronik. Pengguna bisa mencari dengan cara mengurutkan produk berasarkan jumlah view, penilaian dari pengguna lain dan harga. Artinya pengguna bisa menentukan rentang harga barang yang dicari.

Situs ini berperan sebagai situs baris C2C. pengguna bisa langsung log in dan langsung memulai menjual barang dagangannya. Barang yang dijual boleh yang kondisinya baru, lama, import bahkan barang dari pasar gelap.

Itulah lima situs yang memberikan referensi harga yang bisa Anda coba gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *