Diskon Besar-Besaran Menjelang Lebaran

    HomeInfo Diskon Diskon Besar-Besaran Menjelang Lebaran

Diskon Besar-Besaran Menjelang Lebaran

admin

Saat menjelang hari-hari besar seperti lebaran banyak toko online yang melakukan diskon besar-besaran. Itu sebabnya banyak toko-toko konvensional dan mall yang banyak dibanjiri para konsumen. Begitupun toko online yang banyak dikunjungi oleh para pengguna internet. Hal ini karena, di Indonesia ada tradisi membeli baju baru sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukur selama satu bulan penuh berpuasa dan siap menyambut hari baru yang suci putih.

Promo diskon saat lebaran memang menjadi moment yang ditunggu-tunggu. Anda bisa menemukan beragam barang yang didiskon, mulai dari barang fashion, elektronik, perlengkapan rumah tangga dan barang lainnya. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah dan dengan harga yang murah. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan.

Namun banyak orang yang kalap dan belanja tanpa kontrol saat promo. Sebaiknya saat menghadapi promo besar-besaran,Anda harus teliti memilih barang dan menjadi pembeli yang cerdas. Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai cara belanja cerdas di tengah diskon besar-besaran.

Pilihlah Barang Dengan Teliti Dan Hati-Hati

Sudah bukan rahasia lagi, banyak pedagang yang bermain curang mencampur barang yang kondisinya masih baik dengan yang sudah rusak. Biasanya kerusakannya kecil sehingga tidak bisa dilihat dengan jelas, misalnya bagian dalam pakaian sobek, ada benang yang terurai dsb.

Biasanya pedagang memanfaatkan program atau moment diskon untuk menghabisan barang-barang yang sudah rusak. Jadi, berhati-hatilah memilih barang karena tidak sedikit toko yang memiliki peraturan tidak bisa mengembalikan barang yang sudah dibeli.

Pergi/ Memilih  Waktu Berbelanja Yang Leluasa

Saat belanja diskon membutuhkan energi yang besar dan waktu yang luang. Hal ini karena biasanya penjual menyatukan semua barang-barang yang di diskon dalam satu rak yang sama. Semuanya ditumpuk menjadi satu. Dengan demikian Anda membutuhkan banyak energi untuk membongkar rak dan memilih satu-satu barang.

Buat Budget

Barang yang didiskon cenderung dihargai murah dan itu pula yang membuat banyak orang tidak berpikir panjang barang apa saja yang harus dibeli. Hasilnya, banyak barang yang tidak dibutuhkan masuk ke dalam keranjang bawaan. Untuk mencegah hal tersebut ada baiknya ketika belanja, tentukanlah anggaran belanja dan buatlah daftar barang apa saja yang akan dibeli. Berpeganglah pada daftar yang sudah dibuat, jangan mudah tergoda.

Jangan Membawa Anak Kecil Saat Berbelanja

Seperti yang sudah ditulis di awal artikel, pada waktu ada program diskon hampir semua toko dipenuhi oleh pembeli. Kondisi banyaknya orang yang lalu lalang dan sempitnya ruang gerak kurang tepat jika Anda membawa serta anak yang sedang berburu barang. Karena biasanya anak-anak akan menuntut perhatian lebih saat Anda asik memilih barang. Jadi agar lebih teliti saat memilih barang saat diskon besar-besaran sebaiknya tidak membawa anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *