Tips Mendapatkan Harga Barang Murah Dengan Cara Belanja Langsung

    Home/Tips & Trik / Tips Mendapatkan Harga Barang Murah Dengan Cara Belanja Langsung
Tips Mendapatkan Harga Barang Murah Dengan Cara Belanja Langsung

Tips Mendapatkan Harga Barang Murah Dengan Cara Belanja Langsung

admin

Walaupun sekarang sedang trand belanja secara online, tidak kemudian membuat belanja dengan cara konvensional (offline) ditinggalkan. Masih banyak masyarakat yang memilih belanja barang murah dengan mendatangi langsung tempat pembelanjaan.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terjebak Harga Diskon Barang Murah!

Belanja Di Toko, Supermarket Dan Mall

Ada beberapa jenis barang yang memang sebaiknya dibeli langsung, walaupun tersedia di banyak toko online. Hal ini karena masih banyak orang yang tifka mudah percaya dengan kualitas barang yang dibeli. Seperti kita ketahui membeli barang secara online kekurangannya adalah barang tidak bisa dicoba, dilihat dan dipegang. Berbeda dengan membeli langsung, Anda bisa langsung mencobanya sehingga lebih puas dan tidak ragu-ragu.

Misalnya saat Anda membeli barang elektronik, dengan membeli langsung ditempatnya bisa mencobanya terlebih dulu apakah dapat berfungsi dengan baik. Untuk mendapatkan barang murah saat belanja langsung ke tempatnya adalah dengan cara tawar menawar. Namun ada beberapa tempat yang harganya sudah pasti dan tidak bisa ditawar misalnya di supermarket atau mall.

Namun ada cara lain yang bisa Anda coba, misalnya jika Anda membeli handphone dan tidak dapat pengurangan harga, bisa coba minta mendapatkan bonus yang lain. Misalnya satu buah casing handphone sesuai dengan handphone yang Anda beli.

Belanja Di Event Bazar Atau Pameran

Nah, jika Anda belanja langsung di tempat saat ada event bazaar atau pameran bisa jadi cara tepat untuk mendapatkan barang yang harganya murah. Sekarang sudah banyak acara bazaar dan pameran yang diadakan di berbagai kota dan daerah di Indonesia. Ada bazaar khusus kendaraan bermotor, bazaar tiket pesawat, bazaar kebutuhan rumah tangga, barang elektronik, produk fashion, kuliner dan masih banyak yang lainnya.

Jika Anda membutuhkan pameran yang diisi oleh stand yang menjual beragam produk bisa mengunjungi event pameran yang diadakan di bulan-bulan tertentu. Biasanya event ini diadakan di kota-kota besar. Nah, di acara bazaar atau pameran menjadi kesempatan mendapatkan barang yang harganya relatif murah.

Membeli Barang Bekas

Belanja langsung ditempat berikutnya adalah belanja barang bekas. Cara ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk mendapatkan barang yang harganya murah. Namun sebelum membeli periksa terlebih dulu dengan teliti, apakah kondisinya masih layak pakai dan berfungsi dengan baik atau tidak.

Demikian cara mendapatkan harga murah dengan metode belanja langsung di tempat. Jika Anda belanja menggunakan cara langsung ke toko/ supermarket/ mall, acara bazaar/ pameran dan belanja barang bekas jangan terburu-buru langsung membeli barang. Sebelum memutuskan pastikan dengan teliti dan cermat kondisi barang yang akan Anda beli.

Jika masih ragu dengan harga barang tersebut, coba cari informasi harga dengan membuka toko online yang menjual barang yang sama. Kemudian pertimbangkan apakah Anda membutuhkan barang yang akan dibeli atau tidak. Karena barang murah jika tidak digunakan sama saja dengan boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *