Strategi Memberikan Diskon Murah Yang Menarik Minat Konsumen

    HomeTips & Trik Strategi Memberikan Diskon Murah Yang Menarik Minat Konsumen

Strategi Memberikan Diskon Murah Yang Menarik Minat Konsumen

admin

Bisa dibilang hampir semua orang menyukai diskon, karena dengan diskon mereka bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah. Hal itu jugalah yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak penjual agar barang dagangannya diminati oleh banyak orang. Memberi diskon murah dijadikan cara untuk dapat meningkatkan pendapatan.

Walaupun pemberian diskon murah menarik para konsumen, namun sebagai seorang pedagang harus benar-benar jeli dan tepat dalam merancang momen diskon. Misalnya jika Anda memberikan waktu diskon yang terlalu panjang, kemungkinannya jika Anda menggelar kembali promo dianggap oleh pelanggan event yang biasa atau sudah tidak spesial lagi.

Pengertian diskon adalah pengurangan atau potongan harga barang yang dijual dari harga aslinya yang sebelumnya telah ditetapkan. Misalnya: jika Anda menjual kemeja dengan harga Rp150.000,- lalu saat event diskon, Anda menjualnya lebih murah dengan hargaRp 135.000,-.Nah agar event diskon yang Anda buat menarik dan dinanti- nantikan oleh para pelanggan, lakukan beberapa strategi prmosi berikut ini.

Baca juga: Kiat Mendapatkan Diskon Ketika Belanja Online

Beri Batasan / Jeda Waktu

Memberikan jeda waktu bisa membuat penasaran para pelanggan. Bahkan bisa jadi banyak pelanggan yang menunggu lama atau membuka toko online Anda untuk mengetahui info diskon. Semakin jarang dan singkat event diskon menjadi daya tarik konsumen dan semakin penasaran.

Hindari Menggunakan Istilah Barang Reject

Kebanyakan penjual memberikan harga diskon untuk menghabiskan barang-barang lama. Namun tidak menjadi pembenaran menjual barang yang kondisinya sudah reject atau rusak walaupun dengan harga murah. Hal tersebut harus dihindari, karena bisa menyebabkan brand yang Anda bangun rusak dan menghilangkan kepercayaan konsumen. Akibatnya konsumen akan enggan belanja produk Anda. Jadi sebelum barang dilempar ke pasaran, sebaiknya priksa satu-satu dan cek dengan teliti apakah produk yang akan didiskon kondisinya masih baik atau tidak.

Manfaatkan Tanggal Atau Moment Spesial

Selain membatasi waktu event diskon, Anda harus jeli memanfaatkan moment-moment khusus yang spesial. Misalnya: pada saat menjelang lebaran, tahun baru, natal dan hari-hari libru lainnya. Hal ini dilakukan untuk memanjakan para pelanggan. Selain itu biasanya moment-moment tersebut minat belanja konsumen menjadi tinggi. Apalagi pada waktu momen idul fitri di Indonesia yang memiliki tradisi menggunakan pakaian baru, menjadi peluang memberikan harga diskon produk pakaian.

Memberikan diskon di saat moment-moment penting atau hari besar menjadi salah satu daya pikat konsumen untuk membeli barang apalagi yang harganya murah. Hal ini tentu membuka peluang bagi Anda untuk meningkatkan pendapatan.

Gunakan Kata-Kata Ajaib

Strategi berikutnya saat mengadakan event diskon murah agar diminati para calon konsumen adalah menggunakan kata-kata ajaib, contohnya kata “Gratis”, misalnya “Beli Satu Dapat Satu” bisa diganti menjadi “Beli Satu Gratis Satu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *