7 Cara Menyiasati Strategi Belanja Bulanan

    HomeTips & Trik 7 Cara Menyiasati Strategi Belanja Bulanan

7 Cara Menyiasati Strategi Belanja Bulanan

admin

Strategi belanja — Belanja sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.  Dengan menyisihkan gajian bulanan biasanya seseorang akan membelanjakan barang-barang yang menjadi kebutuhannya secara maksimal. Namun, banyak dari masyarakat yang kerap kali tidak terkontrol saat berbelanja bulanan, alhasil uang habis begitu saja tak tersisa.

Kali ini kami akan bagikan tips jitu untuk menyiasati strategi belanja bulanan, agar pengeluaran Anda tidak boros dan tepat sasaran.

1.)Sebelum Anda membelanjakan uang bulanan untuk kebutuhan Anda, sebaiknya buat daftar kebutuhan yang wajib harus Anda beli. Daripada menghabiskan uang bulanan Anda untuk membeli hal-hal yang tidak perlu. Ingat buatlah catatan terlebih dulu, dari a sampai z, yang memang Anda butuhkan.

2.)Membayar dengan cara ini lebih baik ketimbang membayar dengan kartu kredit. Anda bisa mengetahui anggaran yang ada di dompet sehingga dapat menahan nafsu Anda untuk terus berbelanja. Tapi jika Anda harus membayar dengan kartu kredit, sebaiknya cari mall atau toko yang memberikan tambahan diskon karena bekerja sama dengan bank tertentu. Dengan demikian, Anda masih bisa berbelanja hemat walaupun menggunakan kartu kredit.

3.)Jika Anda pergi ke mall untuk berbelanja bulanan lalu melihat diskon barang yang tidak Anda perlukan sama sekali, kontrol-lah segera nafsu Anda tersebut dengan mengingat  aneka tagihan bulanan yang harus dibayar, misal pembayaran aneka angsuran kredit, pembayaran premi asuransi, biaya anak sekolah dan sebagainya.

4.)Jika Anda seseorang yang gampang khilaf saat berbelanja, coba hindari berbelanja seorang diri, karena Anda akan lebih mudah memanjakan diri Anda terhadap diskon gede-gedean. Teman belanja dapat menjadi sebagai sinyal atau pengingat, terutama ketika Anda belanja berlebihan.

5.)Jika Anda biasanya belanja bulanan lewat toko online, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tentukan produk yang diinginkan lalu cari perbandingan diskon, harga serta biaya kirim (jika ada). Dalam satu toko online, bisa jadi ada ribuan item produk yang Anda cari dengan berbagai harga. Ingat, teliti sebelum membeli daripada Anda rugi.

6.)Taruh aneka barang yang diincar ke wishlist. Dengan demikian, Anda bisa hemat waktu pencarian barang. Terkadang jika Anda menunda membeli barang di wishlist, toko online terpercaya tersebut akan memberi diskon khusus untuk isi wishlist Anda. coba dech tips ini saat Anda berbelanja lewat toko online.

7.)Penggunaan kartu diskon juga bisa berguna, tetapi biasanya kartu diskon diberikan jika Anda sudah membelanjakan dulu sejumlah tertentu. Selain itu, manfaatkan juga kerja sama diskon antara merchant dengan pengelola sistem pembayaran khusus yang banyak berkembang. Misal, sistem pembayaran melalui

handphone yang dikembangkan pihak tertentu, seperti operator ataupun bank.

Semoga 7 cara menyiasati strategi belanja bulanan di atas bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *